Notification

×

Iklan

Iklan

Bintang Bacaleg Perindo Ungkap Tingkat Kemiskinan Diakibatkan oleh Rendahnya Pendidikan

13 November 2023 | Senin, November 13, 2023 WIB | Last Updated 2023-11-13T07:13:36Z

Serambiupdate.com Dilansir Bacaleg (bakal calon legislatif) Perindo mendukung pendidikan sebagai kunci sukses trurunkan angka kemiskinan. Kurangnya daya saing masyarakat dalam kemampuan dan keahlian untuk mendapatkan pekerjaan yang layak sehingga pada kondisi ini yang menyebabkan rendahnya tingkat produktifitas dan kurangnya pendapatan (upah) yang berujung pada peningkatan kemiskinan

Hal itu disebutkan oleh Mahesa Bintang Putera Aldafi Bacaleg DPR dapil Jawa timur IV (Lumajang dan Jember).


“Saya melihat di lumajang dan jember meningkat kriminalitas yang tinggi karena banyaknya pengangguran, Pemuda disini pendidikannya masih kurang banyak dan masih banyak hal yang harus dikembangkan dan di bina,” ujar mahesa dalam Podcast aksinyata (7/11).


Untuk itu sebagai anak muda Mahesa mengaku terpanggil. Agar bisa menyalurkan aspirasi salah satunya yang ia lakukan dengan menjadi anggota legislatif (caleg).


“Kita bisa bantu meningkatkan taraf hidup masyarakat, seperti pada saat ini belajar hanya 12 tahun SD, SMP dan SMA nanti bisa sampe kuliah atau perguruan tinggi sehingga taraf  hidup masyarakat bisa berkembang,“ lanjutnya.


Tidak hanya itu, ia juga mengajak anak muda untuk berkontribusi dalam memajukan dan mengembangkan negara ini dengan nak nak muda arus ikut berperan dalam kegiatan masyarakat atau ikut serta setidaknya masuk dalam era kepolitikan.


Walaupun pemerintahan sekarang ini sudah on the track dengan melakukan upaya sejumlah investasi, membuka lapangan pekerjaan atau bahkan membuka beasiswa  sebagai bekal sumberdaya unggul tetap saja Mahesa menyebutkan ini tidak 100%  efektif.

(Maelika A/Dyl)

=