Notification

×

Iklan

Iklan

Bimtek KSOP Wujudkan Pendidikan yang Berkualitas di Jenjang SMP

Jumat, 24 November 2023 | 11/24/2023 03:59:00 PM WIB | Last Updated 2023-11-24T08:59:05Z

Serambiupdate.com Dinas Pendidikan Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan Konsultasi Teknis Program Operasional Satuan Pengajaran Sekolah Menengah Pertama. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan program sekolah pada tahun mendatang.

Konsultasi Teknis KOSP berlangsung di SMPN 2 Nganjuk. Ratusan asisten direktur kurikulum dari seluruh Sekolah Menengah Pertama Negeri dan Swasta di Kota Angin hadir dalam acara tersebut. Yang membuka kegiatan  adalah Kepala Dinas Pendidikan Bupatu Nganjuk Sopingi. Dalam sambutannya, Sopingi mengatakan kegiatan ini merupakan persiapan rencana orientasi sekolah. Jadi rencana desain sekolahnya akan muncul tahun depan.


“Ikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin karena Bimtek KOSP adalah salah satu upaya mewujudkan pendidikan yang berkualitas di Nganjuk,” ucapnya.


Sementara ini, kepala bidang pengembangan siswa dan Kurikulum Sekolah Menengan Dinas Pendidikan Kota Nganjuk, Munawir menambahkan, bimbingan teknis ini merupakan kelanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya. Pada kegiatan sebelumnya KOSP telah menyiapkan rancangan rencana kegiatan sekolah selama satu tahun.


Saran teknis ini ditujukan untuk konsolidasi dan konfirmasi. Kemudian diubah menjadi rencana kerja pembelajaran (RPP).


“Yang menjadi narasumber kegiatan adalah pengawas sekolah,” ujarnya.


Sebagai informasi, dukungan teknis KOSP terhadap jenjang Sekolah Menengah Pertama berlangsung selama 32 jam pembelajaran. Kegiatan berlangsung seluruhnya di SMPN 3 Nganjuk untuk optimalisasi implementasinya dibagi menjadi beberapa kelas.

(Aulia/Dyl)

=