Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Siswa di Bandung Gelar Doa Bersama untuk Palestina

20 Oktober 2023 | Jumat, Oktober 20, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-20T07:32:49Z

 


Serambiupdate.com
Lebih dari 11 ribu siswa, tenaga pendidik, guru, dan kepala sekolah berbagai tingkat sekolah dari Yayasan Pendidikan Dasar Menengah Pasundan (YPDM) memadati Alun-alun Kota Bandung pada Jumat (20/10).

 

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka melakukan doa bersama Warga Pasundan 'Untuk Kedamaian Palestina'. Hal ini sebagai bentuk rasa prihatin masyarakat pada tragedi perpecahan di Palestina.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kegiatan doa bersama ini melibatkan sekitar 11 ribu pelajar Pasundan dari Kota Bandung, Kab. Bandung, Cimahi, dan Jatinangor.

 

Dadang Mulyana selaku Ketua Yayasan Pendidikan Dasar dan Menengah (YPDM) Pasundan menuturkan, sesama muslim siswa dididik untuk memiliki kepedulian dan para siswa sangat bersemangat untuk mendoakan Palestina.

 

"Dalam hal pendidikan di Pasundan, siswa dididik agar mempunyai kepedulian antar sesama muslim, dan mereka sangat bersemangat dengan ajakan doa bersama untuk Palestina. Alhamdulillah, sekitar 11 ribu siswa dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK di wilayah Bandung dan sekitarnya ikut serta dalam kegiatan ini," tutur Dadang.

 

Tak hanya di Alun-alun Kota Bandung, seluruh sekolah Pasundan di luar Bandung Raya juga melakukan doa bersama dengan jam yang serentak.

 

Doa bersama ini dipimpin oleh Ustad Tata Sukayat bersama Ketua Umum Paguyuban, Didi Turmudzi pada Jumat pagi.

 

"Berkumpulkan kita hari ini karena tiga hal. Satu Pasundan, dua Indonesia, tiga Islam. Karena itu saya berterimakasih atas kehadiran semua yang telah ikhlas mendoakan saudara kita di Palestina," kata Didi.

 

Mereka semua berdoa supaya warga Palestina diberikan perlindungan serta keselamatan oleh-Nya.

 

Bulan Daya Tazkiyyah/adp

=