Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Cina Menetapkan Tanggal Mulai Berlakunya UU Pendidikan Patriotik

Selasa, 24 Oktober 2023 | 10/24/2023 10:00:00 AM WIB | Last Updated 2023-12-06T08:20:13Z

 


Serambiupdate.com
Badan legislatif nasional Cina telah menyetujui suatu peraturan pada hari Selasa (24/10).  Tujuannya memperkuat pendidikan patriotik bagi anak-anak dan keluarga, seperti yang dilaporkan oleh media pemerintah Cina.

 

UU Pendidikan Patriotik tersebut dianggap bermanfaat untuk menghadapi tantangan seperti "nihilisme sejarah" dan menjaga "persatuan nasional."

 

Istilah "nihilisme sejarah" adalah sebuah frasa umum yang digunakan di Cina untuk merujuk pada keraguan dan skeptisisme yang mungkin muncul di kalangan publik terhadap narasi Partai Komunis Cina mengenai peristiwa masa lalu.

 

Laporan yang menyatakan bahwa UU ini dijadwalkan akan efektif mulai tanggal 1 Januari 2024, dan akan menjelaskan secara rinci tanggung jawab yang dimiliki oleh pemerintah pusat dan daerah, serta sekolah dan keluarga.

 

"Meskipun undang-undang tersebut diberlakukan untuk mempromosikan patriotisme, undang-undang ini juga menekankan perlunya bersikap rasional, inklusif dan berpikiran terbuka, membuka negara lebih luas terhadap dunia dan merangkul peradaban lain," lapor Xinhua.

 

UU tersebut juga menegaskan bahwa dalam pendidikan patriotik, perlu dijunjung tinggi "sejarah dan tradisi budaya negara lain, serta mengambil inspirasi dari semua prestasi luar biasa dalam peradaban manusia," demikian tambahnya.

 

Dilaporkan oleh China Daily, yang juga merupakan media yang mendapat dukungan dari pemerintah, disebutkan bahwa UU tersebut juga mengandung tindakan khusus yang ditujukan untuk berbagai kelompok masyarakat, termasuk pejabat pemerintah, karyawan, penduduk desa, dan warga di wilayah administratif khusus seperti Hong Kong, Makau, dan Taiwan.


(Umar Syaid/adp)

=