Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa S3 UNESA lulus dengan IPK 3,98 di usia 77

11 Oktober 2023 | Rabu, Oktober 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-12T03:26:35Z

Serambiupdate.com Widyanti nurgroho berhasil menjadi wisudawan terbaik prodi S3 Teknologi Pendidikan dengan IPK 3,98. Ia juga menjadi wisudawan terbaik pada angkatan yang ke 108, Selasa (10/10).


Ia berhasil meraih gelar tersebut di usia yang ke 77 tahun, Widyanti Nurgroho selalu konsisten dalam setiap proses yang ia jalani menempuh pendidikan doktor di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Surabaya (Unesa)


Widyanti mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam acara wisuda, yakni sebagai wisudawan terbaik dengan nilai akademik tertinggi dan wisudawan tertua.


“Saya sempat kaget, ternyata nilai saya paling tinggi dari yang lain, suatu kesempatan istimewa diberikan Tuhan kepada saya,” ungkap Widyanti


Widyanti nugroho kelahiran solo 27 Agustus 1946, mengungkapkan motivasi menuntut ilmu tidak memandang usia untuk memperdalam wawasan dan pengetahuan.


Kesibukan ia saat ini menjadi pengusaha kosmetik. Ia menulis paket E-Modul yang membahas bidang kecantikan agar membantu peserta didik dan instruktur di LKP PIBI lebih mudah melakukan pengajaran muridnya.


Alasannya mengangkat pengembangan paket program E-Modul penerapan konsultasi dan kukit wajah untuk meningkatkan hasil belajar dan keterampilan metakognitif bagi peserta didik LKP BIPI.


“Kedepannya, saya berharap orang-orang bisa lebih peduli dengan dunia kecantikan lewat paket e-modul saya. Karena kecantikan bukan hanya tentang menjaga kesehatan, tapi juga bagaimana seseorang merasa nyaman dalam proses menjalaninya,” pungkas Widyanti.

 

(Andini UA/Dyl)

=