Notification

×

Iklan

Iklan

Beasiswa ke Kanada 2023 dengan Tunjangan Rp 549 Juta Per Tahun

17 Oktober 2023 | Selasa, Oktober 17, 2023 WIB | Last Updated 2023-10-17T08:02:51Z

 


Serambiupdate.com
- Bagi Anda yang ingin melanjutkan studi di Kanada, Anda bisa mengajukan beasiswa internasional dari University of British Columbia (UBC). Beasiswa ini diperuntukkan bagi jenjang sarjana (S1). Para sarjana akan belajar di UBC. Pendaftaran beasiswa ini berlaku hingga 15 November 2023. Selain mendapatkan pembelajaran  berkualitas, para sarjana juga berkesempatan  mendapatkan  beasiswa unggulan.


Cakupan Beasiswa 

Calon mahasiswa yang lolos  beasiswa ini akan menerima beasiswa senilai 35,000 USD atau Rp 549 juta per tahun. Jika jumlah ini tidak cukup untuk menutupi biaya sekolah dan  hidup, siswa dapat mendaftar untuk berpartisipasi dalam program Beasiswa Internasional.


Terdapat 4 jalur dalam beasiswa ini dan pelamar tidak dapat memilih salah satu jenis program yang akan diterima. Namun panitia  akan menentukan jalur mana yang akan diberikan kepada masing-masing pelamar.. 


1. Karen McKellin International Leader of Tomorrow Award 

Beasiswa ini diberikan kepada siswa dengan prestasi akademik yang baik, keterampilan kepemimpinan yang patut dicontoh, dan partisipasi aktif dalam organisasi dan pengabdian  masyarakat.


2. Donald A. Wehrung International Student Award

Beasiswa ini diberikan kepada siswa berprestasi  dari daerah miskin atau dilanda perang. Dan sangat membutuhkan bantuan untuk membayar uang sekolah untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.


3. International Impact Award

Beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa berprestasi yang telah menunjukkan kepemimpinan, komitmen dan solusi terhadap keberlanjutan dan perubahan iklim, konservasi dan pengelolaan sumber daya alam, keadilan sosial, kesetaraan dan inklusi atau kesejahteraan masyarakat.


4. Vantage One Excellence Award 

Beasiswa  diberikan oleh UBC Vantage College kepada mahasiswa internasional dengan prestasi akademik yang sangat baik.


 Namun, tidak memenuhi standar penerimaan bahasa Inggris untuk penerimaan langsung ke UBC.


Kriteria Pelamar 

Pelajar internasional yang akan belajar di Kanada dan memiliki izin belajar Kanada.

Sudah diterima sebagai mahasiswa UBC 

Lulusan sekolah menengah atas dan tidak lebih awal dari satu tahun sebelum tahun perkuliahan dimulai. Misalnya, pelamar untuk perkuliahan tahun 2024 harus sudah lulus SMA paling lambat November 2022 

Memiliki prestasi akademik yang unggul (mencapai semua standar A atau setara) Menunjukkan kondisi keuangan yang membutuhkan bantuan biaya pendidikan untuk berkuliah di UBC 

Memenuhi persyaratan umum dan khusus gelar serta Standar Penerimaan Bahasa Inggris UBC


Alur Pendaftaran

1. Melakukan pendaftaran secara online pada laman https://undergraduatescholarships.ubc.ca/prog/2024_international_scholars_program_application/ 

2. Tentukan program studi yang akan dipelajari saat berkuliah di UBC. 

3. Untuk mendaftar Program Beasiswa Internasional, hanya bisa dilakukan dengan rekomendasi dari sekolah.

4. Kumpulkan berkas-berkas dan catatan keuangan serta catatan tentang kegiatan ekstrakurikuler dan penghargaan yang pernah diterima. 

5. Mendaftar untuk program beasiswa internasional paling lambat tanggal 15 November 2023. 6. Kirimkan aplikasi penerimaan ke UBC paling lambat tanggal 1 Desember.


Timeline Pendaftaran 

Batas pendaftaran: 15 November 2023 

Batas pengiriman aplikasi online: 1 Desember 2023 

Pengumuman lolos seleksi bahasa Inggris: 31 Januari 2024 

Pengiriman semua dokumen yang diperlukan: 31 Januari 2024 

Pengumuman diterima: pertengahan April 2024 


Informasi selengkapnya dapat mengunjungi laman https://you.ubc.ca/financial-planning/scholarships-awards-international-students/international-scholars/


Fitri Hidayati/adp


=