Notification

×

Iklan

Iklan

FTII Uhamka dan Universiti Utara Malaysia Bersatu untuk Hadapi Tantangan Energi di Masa Depan

06 September 2023 | Rabu, September 06, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-06T01:28:00Z

 


Serambiupdate.com
- Fakultas Teknik Industri dan Informatika (FTII) Universitas Muhamaddiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan kolaborasi pengabdian masyarakat Internasional bersama Universiti Utara Malaysia (UUM) yang mengedepankan pemanfaatan teknologi solar cell, dengan tema Menuju Mayarakat Berdaya Energi. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 23 – 28 Agustus 2023.

 

Kegiatan ini diketuai oleh Oktarina Heriyani dengan beranggotakan dosen FTII Uhamka diantaranya, Rifky, Dan Mugisidi, dan Harry Ramza serta tim support oleh para Tendik yang berkolaborasi dengan mahasiswa FTII Uhamka dan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka.

 

Oktarina Heriyani selaku Ketua tim menuturkan bahwa kegiatan pengabdian masyarakat ini menjadi wadah untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan best practice dalam pemanfaatan solar cell dalam kehidupan sehari – hari. Tujuan dari kegiatan ini akan memberikan pandangan holistic tentang bagaimana teknologi fotovoltaik dapat digunakan secara efisien dan berkelanjutan. Kegiatan ini memberikan peluang berharga bagi peserta untuk mendapatkan pemahaman praktis tentang teknologi solar cell serta dampaknya terhadap penghematan energi sehingga perlu digarisbawahi pentingya pembangunan infrastruktur berbasis energi matahari.

 

“Hasil pengabdian masyarakat internasional ini tentunya sangat bermanfaat. Kegiatan ini bukan hanya tentang teknologi, tetapi juga mengilhami mahasiswa untuk menjadi pemimpin dalam menghadapi tantangan energi di masa depan. Kami percaya bahwa inovasi seperti ini akan membawa perubahan nyata menuju masyarakat yang berdaya energy. Pengabdian masyarakat Internasional ini meninggalkan jejak yang berarti bagi FTII Uhamka dan UUM untuk mendorong semangat inovasi dan kolaborasi lintas batas. Saya berharap hasil – hasil dari kegiatan ini akan membuka jalan bagi lebih banyak penelitian dan implementasi teknologi terbarukan dalam upaya mencapai masyarakat yang lebih berdaya energi,” tutur Oktarina.

=