Notification

×

Iklan

Iklan

El Savador Dorong Pendidikan Mata Uang Kripto El

11 September 2023 | Senin, September 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-09-11T03:39:39Z

Serambiupdate.com El Savador, Negara bagian Amerika Tengah mulai meingmplementasikan kurikulum pembelajaran yang menelaah mata uang kripto, dalam hal ini bitcoin. Sejak 2021, El Savador memang sudah menggunakan Bitcoin dan dikukuhkan sebagai mata uang kedua yang secara hukum dapat digunakan sebagai alat transaksi, selain uang dolar.


Akhirnya, Kementerian Pendidikan El Savador mulai melakukan penerapan pendidikan Bitocin ke dalam lingkungan sekolah umum di negara tersebut setelah hampir dua tahun negara terkecil di benua Amerika ini menggunakan Bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah.


Gagasan yang dibangun dalam proyek kerja sama dengan ahli Bitcoin, My First Bitcoin akan membimbing 150 guru sekolah negeri mengenai Bitcoin sebelum pendidik masuk ke ruang kelas mereka.


“Guru-guru disini dipastikan sudah mampu untuk mengajar tentang Bitcoin karena mereka telah terlatih. Mereka bahkan meningkatkan Bitcoin diplo,a dalam kisaran waktu satu tahun,” ucap John Dennehy, Pendiri My First Bitcoin, Senin (10/9).


Menurut laporan yang diterbitkan oleh Coinbanse pada tahun 2018, cryptocurrency telah menyerbu dunia pendidikan tinggi. Coinbase menemukan bahwa 41 dari 50 universitas terbaik yang di seluruh dunia memiliki setidaknya satu kursus kripto dan blockchain.


Program ini diluncurkan pada tahun 2021, My First Bitcoin telah mendorong langsung 25.000 siswa di El Salvador. Tahun lalu, organisasi nirlaba ini mengembangkan diploma Bitcoin  dalam 10 minggu yang bersifat "open source", artinya materinya dapat dilihat sepenuhnya  secara online.


Program ini pernah membantu melatih siswa di seluruh El Salvador, selain itu diploma Bitcoin yang lulus dari My First Bitcoin akan mengajarkan Bitcoin kepada staf Kementerian Pendidikan  dan sekarang digunakan untuk melatih para guru atau pengajar yang ada di sekolah hingga perguruan tinggi.

DYL

=