Notification

×

Iklan

Iklan

Capai Prestasi Luar Biasa di Pendidikan Internasional, SRIT Adakan Kelulusan Bagi Siswanya yang berasal dari TK sampai SMA

Selasa, 12 September 2023 | 9/12/2023 01:04:00 PM WIB | Last Updated 2023-09-12T06:04:53Z

 


Serambiupdate.com 
Sekolah Republik Indonesia di Tokyo, Jepang atau Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) mengadakan acara kelulusan bagi 28 siswa yang berasal dari tingkat Taman Kanak-Kanank (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di Balai Indonesia Tokyo. Acara kelulusan diselenggarakan bersamaan dengan perayaan ke 61 tahun SRIT di Jepang. 


Acara kelulusan dihadiri oleh John Tjahjanto Boestami selaku wakil duta besar Republik Indonesia di Jepang, Ari Driyaningsih selaku Kepala Sekolah SRIT dan juga murid-murid lulusan SRIT yang berjulah sekitar 28 siswa yang telah lulus atas kerja keras mereka selama menuntut ilmu di SRIT. Acara kelulusan SRIT diisi oleh kegiatan pentas seni dari para siswa sepeti Tarian Sajojo dari siswa TK, Tarian Padupa dan Pencak Silat dari siswa SD dan Tarian Merak dari siswa SMP dan SMA diikuti dengan pertunjukan angklung,

 

John Tjahjanto Boestami selaku wakil duta besar Indonesia untuk Jepang mengungkapkan rasa bangganya terhadap murid-murid SRIT yang telah lulus. John juga mengucapkan selamat atas kelulusan para siswa dan apresiasinya kepada para guru yang telah mendidik para siswa dengan sangat baik sehingga mereka dapat menuju ke proses selanjutnya untuk jenjang Pendidikan yang lebih tinggi.


“Selamat atas kelulusannya kepada siswa lulusan SRIT yang telah menyelesaikan masa belajarnya di sekolah yang kita cintai dan banggakan. Saya mengapresiasi para guru untuk bimbingan mereka kepada anak-anak murid mereka selama proses belajar-mengajar hingga mereka dapat lulus seperti sekarang. Kelulusan hari ini merupakan sebuah jembatan bagi para siswa yang lulus hari ini untuk menuju ke tahapan Pendidikan selanjutnya yang lebih tinggi yang penuh dengan tantangan baru nantinya. Lanjutkan dalam meningkatkan kesuksesan kalian dan luaskan hubungan sosial dengan teman-teman juga jangan pernah berhenti belajar. Mari kita jaga SRIT Bersama, kita jaga fasilitas, kualitas dan pencapaiannya agar terus maju. Dan jangan pernah lupa untuk selalu berhubungan dengan teman-teman SRIT kalian.” Ucapnya.


Ari Driyaningsih selaku Kepala Sekolah SRIT mengungkapkan selama tahun ajaran akademik 2022/2023, terdapat 3 siswa yang berhasil lolos masuk ke Universitas-universitas negeri di Indonesia dan Jepang juga berhasil menang dalam kompetisi level internasional.


“Sejauh ini selama tahun ajaran 2022/2023, ada 3 siswa yang berhasil lolos masuk perguruan tinggi negeri di Indonesia maupun di Jepang. Mereka adalan Safrina Azwa dan Zahra Pertiwi yang berhasil diterima menjadi mahasiswa di Universitas Ibaraki Jepang, dan Turi Intan Shafira yang berhasil diterima di Teknik Industri Universitas Indonesia. Untuk prestasi internasional, Macca Tanka Soemadipradia berhasil menang sebagai juara ke 2 dalam lomba Motion Graphic di IDN International Creative Competition, juga Zifa Falisha Surachman mendapatkan juara ke 2 dalam lomba Microblog Design dan Hana Aisyah Rustam yanhgberhasil menang juara dalam Loba Best English 5th Meguro English Speech Contest.” Ucap Ari.


adp/gjf

=