Notification

×

Iklan

Iklan

Pemerintah Kota Bontang Bagikan Paket Perlengkapan Sekolah Gratis kepada 3.456 Siswa

25 Agustus 2023 | Jumat, Agustus 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-25T05:44:02Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Kota Bontang membagikan seluruh seragam, sepatu, dan tas gratis kepada 3.456 peserta didik Sekolah Dasar (SD) negeri maupun swasta.  Secara simbolis Basri Rase selaku Wali Kota Bontang didampingi oleh Najirah selaku Wakil Wali Kota melakukan penyerahan paket perlengkapan sekolah gratis di SDN 001 Bontang Utara, Jumat (25/8/2023) pagi.

 

Cipto Mulyono selaku Kepala Disdikbud Bontang Bambang menuturkan distribusi paket sekolah gratis ini terbilang cepat dari tahun sebelumnya, karena pengadaannya dilakukan dengan cepat juga. Meskipun sepatu dan tas masih membeli di luar daerah, namun ia mengatakan seragam sekolah dikerjakan penjahit lokal.

 

"Tapi sebelumnya sudah didistribusikan ke setiap SD baik negeri atau swasta. Pendistribusiannya tidak terlambat, justru lebih cepat ini dan hari ini penyerahan secara simbolisnya" kata Bambang.

 

Cipto juga akan melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan pembagian perlengkapan sekolah secara menyeluruh. Bahkan pihaknya menargetkan pendistribusian yang lebih cepat, namun harus mempertimbangkan pagu anggaran yang disiapkan.

 

"Kita akan evaluasi nanti. Sejauh ini yang menjadi kendala hanya soal jumlah dari sekolah swasta. Baik SD dan SMP yang jumlahnya sempat selisih. Cuman sekarang sudah aman,” sambung Cipto.

 

Di kesempatan yang sama Basri Rase selaku Wali Kota Bontang berharap bantuan dari Pemkot bisa bermanfaat bagi peserta didik. Ini bentuk kepedulian Pemkot Bontang terhadap dunia pendidikan. Ia juga mengungkapkan, pemberian ini juga dilakukan sesuai kebutuhan setiap peserta didik. Ukuran baju juga dilakukan per masing-masing orang jadi tidak ada yang kebesaran atau kekecilan. Dirinya juga memastikan di tahun 2024 mendatang pemberian perlengkapan sekolah gratis masih akan dilakukan.  

 

"Ini sudah dibagikan semua. Semoga bermanfaat untuk para penerima. Ini juga kita berdayakan penjahit lokal untuk menjahit seragam. Tahun depan ada lagi kita anggarkan lagi untuk perlengkapan sekolah semoga lancar dan berjalan dengan baik," terang Basri.


adp

=