Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa FEB Uhamka Berikan Pemahaman Bisnis di SMAIT Tunas Bangas melalui Seminar

09 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-09T07:38:55Z

 


Serambiupdate.com
- Mahasiswa dan dosen pembimbing Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) melakukan pengabdian masyarakat dengan tema Strategi dan Motivasi Dalam Ide Bisnis Online yang dilaksanakan di Aula SMAIT Tunas Bangsa, Senin (24/7).


Kegiatan ini diketuai oleh Darra Dinanti, Anisa Maulita selaku asisten dosen pembimbing, Ibnu Akbari  selaku narasumber, mahasiswa PKM kelompok 14, dan 29 siswa-siswi SMAIT Tunas Bangsa kelas 12 jurusan IPA dan IPS


Darra Dinanti selaku ketua kegiatan mengatakan, pengabdian ini bertujuan agar pelajar di era milenial ini lebih paham akan pentingnya dunia bisnis dan juga agar menarik para pelajar-pelajar untuk menjadi seorang pembisnis atau seorang pengusaha. Sehingga para pelajar dapat memiliki pemahaman yang lebih luas mengenai dunia bisnis dan juga dapat membaca peluang-peluang bisnis yang akan dijalaninnya.


“Terlebih lagi di zaman yang semakin canggih ini banyak sekali kemudahan untuk berbisnis, seperti halnya menjual pakaian atau peralatan rumah tangga dalam basis online. Maka dari itu agar mereka memiliki bekal untuk memulai bisnis, kami selaku PKM Kelompok 14 memberikan bekal untuk memulai bisnis, kami memberikan suatu pemahaman dan juga motivasi agar mereka siap untuk terjun di dalam dunia bisnis,” ujar Darra.


=