Notification

×

Iklan

Iklan

Lepas Sambut Dekan FKIP Uhamka, Berbuat Baik untuk Muhammadiyah maka Berbuat Baik untuk Semua

09 Agustus 2023 | Rabu, Agustus 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-08-09T08:05:50Z


Serambiupdate.com
 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Lepas dan Sambut Dekan FKIP Uhamka, di Aula Ahmad Dahlan lantai 6 Gedung FKIP Uhamka, Rabu (9/8).

 

Acara ini turut dihadiri oleh Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka periode 2020-2023, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka periode 2023-2027, Hari Naredi selaku Wakil Dekan III FKIP Uhamka, Muhammad Dwifajri Wakil Dekan IV FKIP Uhamka, jajaran kaprodi, tenaga kependidikan FKIP Uhamka, serta dosen FKIP Uhamka.

 

Desvian Bandarsyah mengungkapkan rasa syukur kepada Purnama Syae Purrohman telah dilantik oleh rektor Uhamka pada tanggal 4 Agustus yang lalu. Maka hari ini FKIP Uhamka melepas dan menyambut untuk menyampaikan proses pergantian kepemimpinan secara formal dan substansi. Ia  mengatakan yang harus menjadi perhatian Uhamka bahkan FKIP Uhamka yaitu harus melakukan kerja sama di dunia yang semakin mengalami fragmentasi perpecahan. Maka dalam situasi semacam ini kita perlu mengembangkan satu pola kerja sama yang lebih kuat dan kokoh. Banyak krisis yang sedang berlangsung itu membutuhkan  tindakan kolektif dengan penuh keberanian dan tulus.

 

"Kita perlu membangun platform yang lebih kokoh untuk mengatasi tantangan-tantangan Uhamka, terutama FKIP Uhamka. Saya kira Bapak Purnama sebagai Dekan FKIP yang baru bersama dengan teman-teman akan menghadapintantangan semakin berat, tetapi kita harus memiliki optimisme untuk mencapai keberhasilan. Namun optimisme tidak cukup, maka harus dibarengi dengan kesungguhan, komitmen, kerja keras, sikap tulus dan terbuka. FKIP Uhamka harus dijaga bersama, jika ada yang kurang dalam kepemimpinan atau yang dipimpin maka sampaikanlah," tutur Desvian.

 

Di lain pihak, Purnama Syae Purrohman selaku Dekan FKIP Uhamka periode 2023-2027 meminta doa dan dukungan dari keluarga besar FKIP Uhamka karena kedepannya akan menghadapi tantangan-tantangan yang sulit. Ia mengutip dari pesan Prof Dadang Kahmad selaku Badan Pembina Harian Uhamka yang diambil dari surah Al Maidah Ayat 32 terkait Bani Israil. Di dalamnya menjelaskan, jika kita berbuat baik di organisasi atau Muhammadiyah maka kita berbuat baik untuk umat Islam, kemanusiaan, dunia dan akhirat. Maka sebagai manusia semasa hidupnya akan melakukan suatu pekerjaan sebagai ibadah. Menurutnya sebagai Dekan FKIP Uhamka sangat membutuhkan dukungan, bimbingan, dan arahan dari stakeholders Uhamka.

 

"Untuk melakukan sebuah transformasi berkemajuan membutuhkan kerja sama, bukan hanya figur satu orang.  Kita harus memiliki gagasan berkemajuan dan kemurnian seperti Muhammadiyah. Kemudian program pertukaran mahasiswa, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), dan riset harus didorong," ujar Purnama.

=