Notification

×

Iklan

Iklan

Tim dosen FAI Uhamka Laksanakan PKM Pemulasaraan Jenazah bagi Dosen dan Tenaga Pendidikan di Uhamka

Kamis, 20 Juli 2023 | 7/20/2023 05:06:00 PM WIB | Last Updated 2023-07-24T23:40:08Z

Serambiupdate.com Tim dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) melakukan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Pelatihan Pemulasaraan Jenazah bagi Dosen dan Tenaga Pendidikan di Uhamka.

 

Kegiatan ini diketuai oleh Heni Ani Nuraeni selaku dosen PAI dan Purwidianto sebagai anggota.

 

Heni Ani Nuraeni selaku ketua sekaligus dosen PAI mengatakan dalam lehidupan sehari-hari, ketika ada orang yang meninggal dunia, sebagian ada yang belum paham apa yang dilakukan ketika taziyah. Sebagian ada melihat dari dekat maupun dari jarak jauh. Padahal ketika ada yang meninggal dunia di dalamnya panen pahala, salah satunya adalah pemulasaraan jenazah yang di dalamnya ada yang boleh dilakukan oleh siapa saja, yaitu menyalatkan jenazah. Namun sedikit orang yang melakukannya. Salah satu penyebabnya adalah ketidak hananan tata cara pemulasaraan jenazah juga cara melaksanakan salat jenazah.

 

“Mak tim melakukan identifikasi solusi masalah dengan tim dan mitra. Tim dan mitra kemudian melakukan fokus pemecahan masalah pada dua aspek. Aspek tersebut meliputi pengetahuan dan keterampilan mitra yang meningkat,” tutur Heni.

=