Notification

×

Iklan

Iklan

Pentingnya Berbahasa Asing, Tim Pengmas PBI Berikan Pelatihan

Selasa, 11 Juli 2023 | 7/11/2023 11:29:00 AM WIB | Last Updated 2023-07-12T02:51:58Z
Serambiupdate.com  - Tim dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) mengadakan Pelatihan English for Hospitality Bagi Staff Camp Hulu Cai Resort atas dukungan dari LPPM Uhamka pada Selasa (20/6).

Kegiatan ini diketuai oleh Siti Ithriya, Cahya Komara dan Nita Kaniadewi sebagai anggota serta 2 mahasiswa Prodi PBI yaitu Safa dan Yunan.

Kegiatan hari pertama diawali oleh pemaparan materi dari Siti Ithriyah tentang pentingnya, manfaat, dan urgensinya untuk bisa berkomunikasi Bahasa Inggris dalam dunia perhotelan. 

"Dalam dunia perhotelan, bahasa Inggris merupakan bahasa yang penting untuk digunakan. Khususnya ketika berkomunikasi dengan wisatawan asing," ujar Siti Ithriyah.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi sesi kedua tentang language function Bahasa Inggris yang bermanfaat dalam konteks komunikasi perhotelan oleh Ibu Nita Kaniadewi. Ia memaparkan secara detail how to use the language dalam konteks real perhotelan, seperti customer researve-order taking, complaining, apologizing, dan lain-lain.

Selanjutnya pada sesi ketiga, Cahya Komara turut berbagi pengalaman dan penggunaan berbagai perangkat teknologi yang dapat membantu mengatasi masalah dan mendukung komunikasi Bahasa Inggris peserta atau staff khususnya terkait komunikasi perhotelan. 

"Software seperti Translator Apps diinformasikan, dicoba, dan dilatih kepada seluruh staff dalam dalam sesi ini," tutur Cahya.
=