Notification

×

Iklan

Iklan

FORTASI UBS Saintek Jonggol Datangkan Sheikh Muhammad bin Musthofa

Kamis, 20 Juli 2023 | 7/20/2023 03:52:00 PM WIB | Last Updated 2023-07-20T08:52:03Z


Serambiupdate.com - SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol melaksanakan kuliah umum dengan mendatangkan Syaikh Muhammad bin Musthofa, imam dan khotib Masjid An-Nur Al-Muhammadiy, Cairo, Mesir di Aula Buya Hamka Selasa (18/7).

 

Syeikh Muhammad bin Musthofa bin Ahmad bin Ibrahim Ash-Subhiy sendiri merupakan seorang Imam dan Khatib Masjid Masjid An-Nur Al-Muhammadiy, Cairo, Mesir. Selain itu, Dia juga pengajar Al-Quranul Kariim.

 

Rizki Amrillah selaku Kepala Sekolah SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol, menyambut hangat kunjungan tersebut. Dalam sambutannya, ia juga menyampaikan kepada peserta kuliah umum untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang langka ini.

 

“Sebuah kesempatan yang luar biasa dan mahal bagi kita, sebab kedatangan Syaikh Muhammad bin Musthofa sekaligus mengijazahkan kepada siswa siswi sanad Al-Fatihah dan Juz’amma Beliau datang ke sini ingin bersilaturahmi sekaligus berbagi ilmu, maka diberikanlah kuliah umum dengan mengangkat tema pentingnya menuntut ilmu,” tutur Rizki Amrillah.

 

Dalam kesempatan itu, Syeikh Musthofa mengungkapkan keinginan memperdalam ilmu-ilmu Allah dan ilmu yang lain adalah hal yang sangat mulia, dengan ilmu wawasan kita semakin luas dan meningkat kemampuan diri kita. Selain itu, menuntut ilmu juga salah satu bentuk ibadah yang diwajibkan di dalam Islam.

 

“Pesan saya agar para siswa siswi bangga bersekolah di SMP-SMA Saintek Uhamka Boarding School Jonggol, Selain warisan para nabi, menuntut ilmu adalah jalan menuju surga. Berdasarkan pada sebuah hadis saat Rasulullah SAW bersabdaBarang siapa yang meniti suatu jalan dalam rangka menuntut ilmu maka Allah akan memudahkan baginya jalan menuju surga (HR Ahmad),” tegasnya.

 

Sekolah jenjang SMP dan SMA bernama Uhamka Boarding School Saintek ini merupakan sekolah binaan dari kampus Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka yg kini telah memiliki 9 Fakultas dan Sekolah Pascasarja, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merupakan fakultas yang dimiliki Uhamka yang hingga kini telah memiliki 12 program studi, 4 program studi telah terakreditasi Unggul. Selengkapnya dapat diketahui melalui tautan http://linktr.ee/uhamka

=