Notification

×

Iklan

Iklan

Seni Menggambar dan Melukis

11 Juni 2023 | Minggu, Juni 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-06-11T02:58:00Z





Oleh : Aziiri Nismara 

Mahasiswa FEB UHAMKA


Seni menggambar atau melukis adalah salah satu bentuk penyampaian karya seni dengan bentuk visual yang indah. Sekarang ini seni khusus menggambar dan melukis sedang banyak dibicarakan dan dilakukan oleh anak-anak muda sebagai hobi. Karena di tengah kesibukan mereka yang cukup padat hobi ini menjadi banyak digemari, selain karena mudah untuk dilakukan dan tidak memakan banyak biaya seni ini juga dijadikan sebagai tempat terapi ringan bagi para anak muda untuk menyampaikan apa yang menjadi beban pikiran mereka.


Generasi muda sekarang sangat rentan terhadap depresi dan sulit untuk menyampaikan apa yang mereka rasakan dan alami. Beberapa psikologi juga menyarankan melukis atau melakukan hobi lainnya sebagai sarana terapi ringan untuk membantu mereka yang mengalami hal tersebut agar dapat lebih terbuka mengenai yang mereka rasakan terutama pada diri mereka sendiri. 


Selain sebagai terapi dan hobi seni melukis ini bisa dijadikan sebagai pekerjaan atau mata pencaharian di zaman modern ini, contoh nya seperti mengunggah video proses melukis atau menggambar di media sosial yang kemudian menjadi viral. Dari mengunggah video tersebut mereka dapat manfaat dari jumlah viewers dan karya tersebut bisa dijual dalam bentuk fisik atau digital contohnya seperti NFT dan lainnya 


=