Notification

×

Iklan

Iklan

Warek II Uhamka Ungkap Pentingnya Nilai Kemuhammadiyahan dalam Setiap Aspek Kehidupan

11 Mei 2023 | Kamis, Mei 11, 2023 WIB | Last Updated 2023-05-11T10:15:44Z


Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) telah menyepakati kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Universitas Megarezky di Ruang Sidang A Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Uhamka, Kamis (11/5).

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Anisia Kumala selaku Warek I Uhamka, Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka, Purnama Syae Purrohman selaku Kepala Unit Kerjasama Uhamka, Pahman Habibi selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri, Suryani Ketua Yayasan Pendidikan Islam Megarezky, Arfenty Amir selaku Warek IV Bidang Kerjasama, Humas dan Sistem Informasi Universitas Megarezky, serta Stakeholder Uhamka dan Universitas Megarezky.

 

Anisia Kumala Warek I Uhamka menyampaikan ucapan selamat datang dan merasa terhormat dengan kedatangan Universitas Megarezky. Menurutnya kerjasama ini merupakan momentum yang baik untuk menjalin hubungan serta membangun kolaborasi antara kedua universitas besar ini.

 

“Kami atas nama Uhamka menyampaikan selamat datang kepada rekan-rekan dari Universitas Megarezky. Ini merupakan kehormatan bagi kami untuk menyambut sinergi antara kedua universitas ini, karena ini merupakan ajang yang tepat dalam membangun kolaborasi dalam bidang pendidikan maupun bidang lainnya,” ujarnya.

 

Selanjutnya, Desvian Bandarsyah selaku Warek II Uhamka mengungkapkan bahwa setiap Amal Usaha yang berada di naungan Muhammadiyah penting untuk menegakkan nilai-nilai Muhammadiyah dalam setiap aspek kehidupannya, serta bagaimana menyebarkan nilai-nilai tersebut ke masyarakat luas.

 

“Uhamka ini merupakan Amal Usaha Muhammadiyah yang telah berdiri sejak lama. Maka penting bagi Uhamka untuk menegakkan nilai-nilai Muhammadiyah di setiap aspek. Selain itu, penting bagi kita semua  untuk menyebarkan nilai-nilai tersebut ke masyarakat,” tutur Desvian.

 

Di lain pihak, Arfenty Amir berharap kerjasama ini dapat menjadi peluang dalam pengembangan dari masing-masing kampus. Selanjutnya akan ada implementasi yang akan dikembangkan dari kerja sama ini, dalam bidang pendidikan maupun bidang lainnya.

 

“Saya berharap tanda tangan MoU ini mengawali sinergi kita dalam mengembangkan visi dan misi kampus dengan baik. Insya Allah dari sini, nanti akan ada implementasi secara berkelanjutan. Salah satunya nanti kita akan mengunjungi Lab Bahasa Uhamka untuk meninjau bagaimana pelaksanaan implementasi-implementasi tersebut kedepannya," tutur Arfenty Amir.

=