Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Pimpinan Patelki DKI Jakarta Harap Lulusan TLM FFS Uhamka Berperan dalam Kancah Internasional

28 Mei 2023 | Minggu, Mei 28, 2023 WIB | Last Updated 2023-05-27T23:47:15Z

Serambiupdate.com Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan kegiatan Pelantikan Sumpah Lulusan Program Studi D4 Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM) di Auditorium lantai 5 Gedung Laboratorium Terpadu Fakultas Farmasi dan Sains (FFS) Uhamka, Sabtu (27/5).


Kegiatan ini dihadiri oleh Aryo Prakoso selaku Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) DKI Jakarta, Nurmiati selaku perwakilan Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) Jakarta Timur, Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka, Hadi Sunaryo selaku Dekan FFS Uhamka, Fatimah Nisma selaku Ketua Program Studi Sarjana Terapan Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM), serta stakeholder turut hadir dalam acara ini.


Muhammad Dwifajri selaku Wakil Rektor IV Uhamka mewakili Rektor mengucapkan selamat kepada lulusan ATLM dan orang tua serta memberikan pesan.


“Selaku pimpinan universitas, saya mewakili bapak rektor mengucapkan selamat para ATLM yang baru ini di lantik. Selamat kepada bapak ibu yang bisa mengantarkan anak-anaknya lulus. Lulusan TLM ini insya Allah sukses, insya Allah berkah untuk ananda semua. Kalau pun anda menjadi orang sukses di masa depan anda jangan lupa hari ini, anda jangan lupa orang tua dan siapa pun yang terlibat dalam kesuksesan,” katanya.


Dwifajri juga menginformasikan bahwa saat ini sedang adanya persiapan reakreditasi program studi D4 Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM).


“Fakultas Farmasi dan Sains ini merupakan fakultas yang berkualitas. Saya juga dapat informasi, saat ini sedang ada persiapan dalam rangka reakreditasi TLM. Jadi Fakultas Farmasi dan Sains ini terus memperbaiki diri dalam rangka memastikan ke depannya layanan kesehatan semakin baik didukung sumber daya manusia,” tambahnya.


Sementara itu, Fatimah Nisma selaku Ketua Program Studi Sarjana Terapan Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM) menyatakan bahwa lulusan Program Studi D4 Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM) divalidasi kompeten sebanyak 97 persen.


“Dalam hal ini ada beberapa hal yang dapat saya laporkan dari prodi sarjana terapan Analis Kesehatan. Sumpah apoteker ini angkatan IV peserta yang sudah mengikuti dua ujian kompetensi berupa uji kompetensi umum yang diadakan oleh Kemdikbud dari 62 orang ikut, 60 orang yang lulus. Jadi sifat kelulusan adalah 97 persen. Kemudian uji kompetensi yang diadakan secara normal,” tuturnya.


Selanjutnya di lain pihak, Aryo Prakoso selaku Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (Patelki) DKI Jakarta mengucapkan selamat kepada orang tua lulusan Program Studi D4 Analis Kesehatan/Teknologi Laboratorium Medik (TLM) yang telah mengantarkan anak-anaknya ke jenjang akhir.


“Selanjutnya tentu kami juga mengucapkan selamat kepada kedua orang tua yang telah mengantarkan putra putrinya ke jenjang ini. Barangkali nanti ada yang akan mengabdikan diri di dunia internasional. Kami mengucapkan terima kasih kepada wisudawan dan wisudawati. Pelantikan tadi bukan semata-mata hanya diucapkan namun juga diterapkan di masyarakat. Perjuangan belum berakhir, justru inilah awal untuk menempuh,” ujarnya.

=