Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa PGSD UHAMKA Lakukan Program Kerja KKN-Dik di Pandeglang Banten

07 Maret 2023 | Selasa, Maret 07, 2023 WIB | Last Updated 2023-03-07T09:10:39Z





Serambiupdate.com Mahasiswa PGSD FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka melakukan KKN-Dik di Kp. Cirukap, Desa Cibarani, Kec. Cisata, Kab. Pandeglang, Banten.  Program kerja mahasiswa kelompok 6 yaitu program kerja di sekolah dan program kerja di masyarakat. 

 Program kerja di sekolah antara lain pembuatan madding dan pojok baca, mengadakan berbagai lomba, serta berpartisipasi dalam kegiatan belajar mengajar dengan para siswa/i di sana. Sedangkan, program kerja di masyarakat antara lain mengajak masyarakat setempat untuk melakukan senam bersama, menyusuri rumah-rumah warga setempat untuk menjalin silaturahmi.


Kegiatan KKN dilaksanakan pada  (12-25/02)  yang dibimbing oleh Prima Mutia Sari mendapat tanggapan antusias dengan program tersebut. Firman selaku Sekretaris Desa Cibarani mangungkapkan, "Saya senang ada Mahasiswa di Desa Cibarani ini, jika perlu setiap bulan harus ada Mahasiswa di Desa Cibarani."


Kegiatan KKN-Dik ditutup dengan mengadakan program kerja terakhir dan paling meriah yaitu Lomba Jum'at Ceria. Antusias anak-anak yang mengikuti lomba tersebut, membuat para mahasiswa semangat sekaligus juga sedih karena harus meninggalkan para siswa  SDN Cibarani 2. 

Acara penutupan (25/02)  yang dihadiri oleh Kepala SDN Cibarani 2 yaitu Endang Aminudin serta Bapak/Ibu Guru SDN Cibarani 2. Pada kesempatan ini, Prima Mutia Sari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak/Ibu Guru di SDN Cibarani 2, serta masyarakat yang berada dilingkungan lokasi KKN karena telah memberikan kesempatan mahasiswa untuk melakukan kegiatan KKN-Dik.


"Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sekolah dan masyarakat. Selain itu, dengan program KKN ini menandakan hubungan baik antara sekolah dan masyarakat dengan mahasiswa," Tuturnya. 

=