Notification

×

Iklan

Iklan

Untuk Mendukung Pendidikan Di Indonesia, Muhammadiyah Berkomitmen Majukan Papua Lewat Pendidikan

20 Februari 2023 | Senin, Februari 20, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-20T07:50:49Z

 


Serambiupdate.com 
Muhammadiyah terus meningkatkan mutu pendidikan dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi dimana hal ini merupakan komitmen untuk kemajuan anak bangsa di tanah Papua. 

 

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir di Jayapura, Ada empat perguruan tinggi Muhammadiyah di Tanah Papua yang berlokasi di Papua dan Papua Barat sehingga itu yang menjadi perhatian untuk bisa selalu ditingkatkan dalam hal saran dan prasarananya agar terus ditingkatkan.

 

“Ke depan kami akan fokus pada peningkatan kualitas, juga disertai dengan sarana dan prasarana sehingga mahasiswa mempunyai peluang untuk belajar lebih baik dan tentu bisa mendapatkan program beasiswa.” Ucapnya.

 

Menurut Haedar, kunjungannya ke Papua dan Papua Barat harus melihat langsung seperti apa sarana dan prasarananya dan memberikan dukungan kepada para siswa untuk terus berusaha dan tidak meninggalkan pendidikannya. 

 

“Saya memberikan apresiasi bagi tenaga pengajar yang terus membentuk dan mendidik anak-anak Papua sehingga kampus-kampus yang ada ini menjadi universitas yang handal dan unggul,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan bahwa Muhammadiyah hadir untuk mencerdaskan bangsa juga menjaga moralitas dan akhlak bangsa sekaligus juga memajukan kehidupan bangsa.

 

“Untuk itu dengan adanya penyelenggaraan Musyawarah Wilayah (Muswil) merupakan momentum bukan hanya pemilihan kepemimpinan tetapi tidak kalah pentingnya memajukan Muhammadiyah Papua juga Aisyah termasuk di dalamnya.” Ucapnya.

 

Dia juga menambahkan, Muhammadiyah hadir untuk mencerdaskan bangsa juga menjaga moralitas dan akhlak bangsa sekaligus memajukan kehidupan bangsa. 


(Nanda/adp)

=