Notification

×

Iklan

Iklan

Mengharukan, Dosen AIKA Uhamka Raih Doorprize Umroh Gratis pada RAT KDK Matahari Uhamka ke-35

25 Februari 2023 | Sabtu, Februari 25, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-27T04:37:20Z


Serambiupdate.com
- Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (Uhamka) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Dosen dan Karyawan (KDK) Matahari Uhamka tahun usaha 2022 yang ke-35. RAT KDK Matahari Uhamka ini diadakan di Aula AR. Fachruddin Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka, Sabtu (25/2).

 

Acara RAT KDK Matahari Uhamka ini turut dihadiri oleh Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka, Badrul Zaman selaku Ketua Umum Pengurus KDK Matahari Uhamka, Julius Irawan selaku Ketua I Bidang Organisasi dan Anggota Pengurus KDK Matahari Uhamka, Rahmat Dahlan selaku Ketua II Bidang Usaha Pengurus KDK Matahari Uhamka, Taufan Maulana Yusuf selaku Sekretaris Pengurus KDK Matahari Uhamka, Ahmad Baharudin selaku Bendahara Pengurus KDK Matahari Uhamka, M. Nurrasyidin selaku Ketua Pengawas KDK Matahari Uhamka, Iis Balqis selaku Sekretaris Pengawas KDK Matahari Uhamka, Daniel Fernandez selaku Anggota Pengawas KDK Matahari Uhamka, serta para anggota KDK Matahari Uhamka yang terdiri dari Dosen dan Tenaga Kependidikan Uhamka.

 

Badrul Zaman selaku Ketua Umum Pengurus KDK Matahari Uhamka mengajak para dosen dan tenaga kependidikan Uhamka untuk selalu percaya dan yakin kepada pengurus dan pengelola untuk sama-sama membangun dan memajukan KDK Matahari Uhamka melalui kontribusi para anggota sesuai dengan dasarnya koperasi yakni ekonomi rakyat ataupun masyarakat yang hasilnya dapat dirasakan oleh semua anggotanya.

 

“Saya mengajak kepada dosen dan tenaga kependidikan Uhamka untuk selalu percaya dan yakin kepada pengurus dan pengelola koperasi agar kita sama-sama membangun koperasi untuk bisa lebih maju dan berkah lagi atas kontribusi dari bapak dan ibu sekalian karena basicnya koperasi adalah ekonomi rakyat ataupun masyarakat yang hasilnya dapat dirasakan oleh kita semua,” ujar Badrul.

 

Dalam hal ini, Badrul memberikan pesan kepada para anggota KDK Matahari Uhamka agar acara RAT KDK Matahari Uhamka ini dapat rutin dilaksanakan setiap tahun tentunya melalui kontribusi dari para anggota, baik berupa simpan pinjam, belanja, ritel, dan jenis usaha lainnya karena masih banyak potensi besar yang perlu digali dan dikembangkan melalui berbagai jenis usaha di KDK Matahari Uhamka ini.

 

“Saya menitip pesan kepada bapak dan ibu sekalian agar momen-momen seperti ini dapat kita rasakan setiap tahunnya melalui kontribusi bapak dan ibu sekalian baik yang berupa simpan pinjam, belanja, ritel, dan jenis usaha lain karena masih banyak potensi besar lainnya yang perlu kita gali dan kembangkan di Uhamka ini sehingga saya sangat bersyukur kepada Allah Swt. yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi pengurus serta menahkodai KDK Matahari Uhamka ini,” tambah Badrul.

 

Dilain pihak, Prof. Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka mengucapkan selamat kepada para pengurus, pengawas, serta anggota KDK Matahari Uhamka yang telah sukses bersama-sama mengembangkan dan menguatkan koperasi dengan tujuan untuk menyejahterakan para anggotanya melalui adanya RAT yang ke-35 ini. Hal tersebut menunjukan bahwa umur KDK Matahari Uhamka ini sudah cukup dewasa sehingga patut untuk diapresiasi. Dengan demikian, ini menjadi sebuah kewajiban untuk KDK Matahari Uhamka untuk meningkatkan kualitas kepengurusannya agar dari tahun ke tahun semakin baik dan meningkat.

 

“Selamat kepada pengurus, pengawas, dan anggota yang telah sukses bersama-sama kita kembangkan dan kuatkan koperasi ini untuk kesejahteraan kita semua. Alhamdulillah KDK Matahari Uhamka pada hari ini melaksanakan rapat tahunannya yang ke-35, ini menunjukan bahwa umurnya sudah cukup dewasa sehingga patut kita apresiasi dan bersyukur karena dalam 35 tahun ini bukan umur yang pendek sehingga ini menjadi sebuah kewajiban untuk KDK Matahari Uhamka dalam meningkatkan kepengurusannya dari tahun ke tahunnya membaik dan meningkat,” tutur Prof. Gunawan.

 

Di akhir acara, terdapat pembagian doorprize yang berjumlah kurang lebih 30 hadiah yang dibagikan kepada para anggota yang telah hadir meramaikan acara tersebutEndang Listiowaty selaku Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIKA) Uhamka merupakan satu dari 30 Dosen dan tenaga Kependidikan telah beruntung memenangkan sebuah doorprize berupa tiket umroh gratis yang diberikan oleh KDK Matahari Uhamka.

 

Endang Listiowaty selaku Dosen Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIKA) Uhamka sebagai pemenang doorprize tiket umroh gratis mengucapkan rasa syukurnya kepada Allah Swt. yang telah menitipkan karunia-Nya melalui KDK Matahari Uhamka yakni dengan memberikan sebuah doorprize berupa tiket umroh gratis kepadanya. Oleh karena itu, ia berharap dengan adanya KDK Matahari Uhamka ini dapat selalu menyejahterakan perekonomian para anggota khususnya keluarga Muhammadiyah Uhamka.

 

“Atas izin dan kehendak Allah Swt. yang telah memberikan karunia-Nya sehingga tidak pernah terbayangkan sebelumnya saya bisa mendapatkan hadiah umroh gratis ini dan sudah menjadi keputusan dan ketetapan Allah Swt. Pada saat nama saya dipanggil oleh pak Daniel itu merupakan suatu kebanggaan karena hal itu yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua umat Islam termasuk saya dosen AIKA yang belum pernah mengunjungi rumah Allah dan alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya bisa mengunjunginya, semoga kelak saya bisa menceritakan dan menjelaskan langsung kepada para mahasiswa tentang bagaimana suasana kehidupan di sana,” ucap Endang.

=