Notification

×

Iklan

Iklan

Berikan Kiat Sukses dalam Dunia Kerja, Alumni Uhamka Menjadi Narasumber Acara TerasMu TVmU

24 Februari 2023 | Jumat, Februari 24, 2023 WIB | Last Updated 2023-02-24T09:48:46Z


Serambiupdate.com Putri Ghea Sandea, Alumni Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menjadi narasumber utama dalam Acara Teras TvMu di Channel TV Muhammadiyah dengan tema Success Story with Alumni Uhamka, Acara ini ditayangkan melalui Channel TV TvMu dan Youtube TvMu Channel, Sabtu (24/2).

 
Putri Ghea Sandea sendiri merupakan alumni dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Uhamka angkatan 2009-2013. Saat ini ia menjadi Sourcing Manager di sebuah Multinasional Company. Di acara ini, Putri Ghea memberikan cerita motivasi dan inspirasi kepada TvMu dalam perjalanannya menuju kesuksesannya hingga saat ini.

 
Putri Ghea Sandea mengungkapkan bahwa Uhamka memiliki banyak program studi yang tidak kalah eksisnya dari universitas-universitas lainnya. Menurutnya, walaupun pada angkatan 2009-2013 Uhamka belum secanggih saat ini, tapi Uhamka tetap konsisten menunjukkan potensinya dengan meluluskan alumni-alumni yang sukses dalam bidangnya. Selain itu, seiring berkembangnya waktu, Uhamka saat ini memiliki fasilitas yang semakin menunjang pembelajaran mahasiswa.
 

“Dulu saya memilih Uhamka karena Uhamka itu punya banyak program studi yang bagus dan berintegritas. Fasilitasnya juga lengkap. Dulu, walaupun Uhamka belum punya fasilitas yang canggih seperti saat ini. Uhamka tetap mempertahankan nilainya sebagai kampus eksis di Indonesia dengan memiliki dosen dan tenaga pendidik yang hebat dan asyik dalam mengajar mahasiswa, sehingga alumni-alumni Uhamka itu sukses dalam bidangnya masing-masing,” pungkas Ghea.

 
Ia melanjutkan, “Selama di Uhamka, saya juga mendapatkan ilmu-ilmu yang penting untuk diimplementasikan di masyarakat. Uhamka juga membentuk alumni-alumni yang cerdas secara intelektual dan spiritual. Banyak pendalaman-pendalaman tentang aspek-aspek keagamaan yang diberikan kepada mahasiswa. Maka dari itu nilai yang harus terus diterapkan oleh alumni Uhamka adalah nilai integritas,” lanjutnya.

 
Di akhir segmen, Ghea menjelaskan bahwa organisasi merupakan kunci dalam membentuk jiwa kepemimpinan dalam kehidupan. Organisasi mahasiswa di Uhamka memiliki reputasi yang baik, di organisasi-organisasi tersebut, mahasiswa memperoleh pengetahuan dan pengalaman sehingga dapat bertanggung jawab terhadap suatu persoalan.

 
“Kesuksesan tidak hanya didukung oleh wawasan yang luas, tapi juga pengalaman dan profesionalisme yang tinggi. Semua itu bisa diraih melalui partisipasi mahasiswa dalam organisasi. Organisasi membentuk kita menjadi pribadi yang bertanggung jawab terhadap pekerjaan kita di masa depan,” ujar Ghea.

=