Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Abdya Hibahkan Tiga Unit Gedung Sekolah Umum kepada Pihak Kemenag

09 Januari 2023 | Senin, Januari 09, 2023 WIB | Last Updated 2023-01-09T01:31:45Z

 


Serambiupdate.com
- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya berkomitmen mendukung pendidikan agama Islam, yakni dengan menghibahkan tiga unit gedung sekolah umum yang telah lama terbengkalai ke pihak Kementerian Agama (Kemenag).

 

“Hibah ini bertujuan agar sekolah tersebut dapat digunakan sebagai sekolah formal berbasis agama dan bagian dukungan Pemerintah daerah,” ujar Darmansah selaku Pj Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), di Blangpidie.

 

Dalam hal ini, Darmansah menyatakan bahwa selain tiga lokasi bersama gedung sekolah tersebut, Pemkab Abdya juga menghibahkan satu hektar tanah disamping kantor Kemenag Abdya.

 

"Tiga unit gedung sekolah dan tanah seluas satu hektar yang dihibahkan kepada Kemenag tersebut merupakan kado istimewa dari Pemkab Abdya di Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77," tambah Darmansah.

 

Selain itu, ia mengatakan bahwa tiga gedung sekolah yang dihibahkan untuk pendidikan Islam tersebut terdiri dari gedung SMK Kelautan di Tangan-Tangan, gedung Sekolah Dasar di Gampong Lama Inong, Kuala Bate, dan gedung Sekolah Dasar di Gampong Blang Dalam, Babahrot.

 

"Tiga gedung sekolah umum yang dihibahkan untuk pendidikan agama ini merupakan gedung sekolah yang sudah lama tak terpakai sehingga lebih bagus dialihfungsikan untuk pendidikan agama,” ucap Darmansah.

 

Salman Alfarisi selaku Kepala Kemenag Abdya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Abdya karena telah memberikan fasilitas sebagai upaya mendorong pendidikan agama agar lebih maju lagi di masa yang akan datang.

 

"Alhamdulillah, semoga dengan adanya hibah fasilitas dari Pemkab ini, kita berharap dunia pendidikan Islam di daerah ini akan terus maju dan berkembang dalam mendidik generasi bangsa," harap Darmansah.


ADP/SAN

=