Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka Kirimkan Mahasiswa KKN-PPL Internasional ke Eakkapap Sasanawich Islamic School, Krabi, Thailand Selatan

15 Desember 2022 | Kamis, Desember 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-15T04:13:25Z

 


Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai Perguruan Tinggi Islam Muhammadiyah yang telah terakreditasi unggul terus berupaya untuk meningkatkan kualitas institusi menuju standar internasional. Dalam meningkatkan kualitasnya Uhamka banyak menggandeng universitas dari berbagai Negara untuk melakukan benchmarking, diantaranya Eakkapap Sasanawich Islamic School, Krabi, Thailand Selatan.

 

Kegiatan KKN-PPL Internasional ini merupakan kerjasama antara Uhamka dan AECI (Association  of Education Cultural Internasional) Thailand. Uhamka mengutus 9 orang mahasiswa  dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan (FIKES) dan Fakultas Agama Islam (FAI). Proses penyerahan mahasiswa dilakukan di  Aula dan program ini dimulai dari tanggal 12 Desember - 8 Februari 2023.

 

Prof Gunawan Suryoputro selaku Rektor Uhamka menuturkan bahwa dalam menciptakan dan memperluas jangkauan promosi serta membangun citra positif institusi, Uhamka terus menerus bermitra secara nasional maupun internasional. Ia berpesan, agar para mahasiswa yang bertugas dapat menjaga nama baik Uhamka dan bisa mengeksplor pengetahuan sebanyak-banyaknya ketika menimba ilmu di Eakkapap Sasanawich Islamic School, Krabi, Thailand Selatan.

 

“Tentu hal ini sangat membanggakan Uhamka dengan memiliki mahasiswa yang berprestasi dan  memiliki minat tinggi dalam meningkatkan skill mereka. Saya harap melalui kegiatan ini para mahasiswa bisa mengeksplor pengetahuan sebanyak-banyaknya ketika menimba ilmu di Eakkapap Sasanawich Islamic School, Krabi, Thailand Selatan,” tutur Prof Gunawan.

 

Sementara itu, dilain pihak, Pahman Habibi selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri dan Luar Negeri Unit Kerjasama Uhamka saat menemani mahasiswa menyampaikan harapannya agar proses kegiatan KKN-PPL Internasional ini dapat berjalan dengan baik dan mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang membanggakam

 

“Saya berharap agar proses kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan mahasiswa mendapatkan ilmu dan pengalaman yang membanggakam,” ujar Pahman.

=