Notification

×

Iklan

Iklan

Sugeng Riyanto: Inovasi Perlu Dikembangkan untuk Meningkatkan Presstasi Peserta Didik

09 Desember 2022 | Jumat, Desember 09, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-09T09:36:33Z


Serambiupdate.com Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang mendorong lembaga-lembaga pendidikan terus melakukan inovasi metode pembelajaran sesuai perkembangan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Hal ini diungkapkan Agus Suryadi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang saat 'Launching Penerimaan Peminat Sekolah (P2S) dan senam bersama Yayasan Pendidikan Al-Izzah Kota Serang di Alun-alun Barat Kota Serang, Banten, Minggu (4/12).

"Agar kualitas anak didik meningkat maka lembaga pendidikan termasuk guru-guru terus melakukan inovasi-inovasi agar anak didik juga bisa berkembang, termasuk skil, pelajaran dan lain sebagainya," Ujar Agus Suryadi.


Agus mengungkapkan untuk memudahkan peserta didik  dengan inovasi-inovasi yang dilakukan oleh lembaga pendidikan, maka akan memudahkan peserta didik untuk meningkatkan prestasi dan kemampuannya sehingga nantinya secara umum kualitas pendidikan di Kota Serang juga meningkat.


"Strategi yang kami lakukan adalah dengan cara terus melakukan komunikasi dan pembinaan dengan pihak sekolah sehingga jika ada program-program akan nyambung dengan Dinas Pendidikan, Yayasan dan sekolah-sekolah," tuturnya.


Sementara itu Muhammad Arifin selaku Ketua Yayasan Al-Izzah Kota Serang, mengatakan kegiatan Launching Penerimaan Peminat Sekolah yang dirangkai dengan senam bersama, menandai telah dibukanya penerimaan peserta didik baru Yayasan Al-izzah Kota Serang, baik untuk jenjang pendidikan TK/RA,SDIT, SMPIT, SMAIT serta pondok pesantren modern yang bernaung di Yayasan Al-Izzah Kota Serang.



"Kegiatan ini selain launching penerimaan peserta didik baru, juga sekaligus ajang silaturahmi. Insha Allah keberadaan Yayasan Al-Izzah memberikan manfaat yang baik serta peningkatan kualitas pendidikan di Kota Serang.


Arifin mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dan siap menjalankan program yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kota Serang dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.


"Kami terus berupa melakukan inovasi-inovasi metode pembelajaran seperti terkait kurikulum merdeka.Kami juga ada metodologi pembelajaran namanya metode ADLX atau terpadu. Sehingga semangat anak untuk belajar meningkat begitu juga prestasinya," kata Arifin.

DYL_RPH

=