Notification

×

Iklan

Iklan

PLP 2 Mahasiswa PGSD UHAMKA: SD Pondasi Karakter Siswa

15 Desember 2022 | Kamis, Desember 15, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-15T11:21:37Z


Serambiupdate.com - Mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP UHAMKA melaksanakan kegiatan Pengamatan Lingkungan Persekolahan (PLP 2) di Sekolah Dasar Negeri Ciracas 10. SD Negeri Ciracas 10 Ciracas memiliki visi misi yang begitu mulia, yaitu mewujudkan akhlak mulia, berprestasi dan berwawasan luas berdasarkan nilai budaya luhur sesuai dengan ajaran agama.


PLP 2 merupakan kegiatan wajib tumbuh bagi mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terkait dengan penanaman nilai-nilai pedagogik. Kegiatan ini dilaksanakan pada mahasiswa jenjang smester VII dan meiliki dua tahapan dalam pelaksanaannya, yaitu pengamatan/observasi kelas, dan praktik pembelajaran di kelas.


Pelaksanaan kegiatan PLP 2 dilakukan selama 2 bulan dengan kelompok mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar yang terdiri dari Nurliana, Indah Dwi Pertiwi, Emira Shafwa, Annisa Ghassani Qonita, Febriyani Rachman,dan  Nisa Azkiya yang di bimbing langsung oleh Erwin. 


Bapak Darmadi S.Pd selaku Kepala Sekolah berkata “kami berusahan mewujudkan visi misi SDN Ciracas 10 dan tidak lelah dalam menciptakan suasana sekolah yang kondusif dan tentunya menyenangkan bagi siswa sekolah dasar.”


Ibu Jualaeha, S.Pd selaku guru pamong dengan tegas berkata, “Ambil segala kebaikan yang kalian dapatkan di sekolah ini, ambil manfaat dari guru yang kalian temui, buang segala keburukannya, ambil pengalaman baik dan pengalaman tidak akan sia-sia, semua akan menjadi pembelajaran yang berharga bagi mba-mba PLP 2.”


Nurlina selaku ketua kelompok berkata, “selama menjalankan proses pembelajaran berharga melalui kegiatan PLP 2 ini, meskipun tidak jarang lelah, emosi dan ketidaktahuan menyelimuti pikiran, namun dengan adanya kekompakkan yang tercipta  hal itu dapat di lalui bersama dengan baik. Segala usaha untuk pengembangan karakter siswa yang dapat di lakukan mahasiswi Uhamka telah di terapkan dengan baik, dan semoga menjadi jejak yang bermanfaat bagi dewan guru kedepannya.”


“Sejatinya kami meyakini bahwa setiap siswa sama berharganya sama berhaknya dalam memperoleh Pendidikan, dan kami sangat bangga dengan adanya kami di SDN Ciracas dapat menambah ilmu dan pengalaman kami”. Ucap Mahasiwi PLP kelompok 23 Uhamka.” Lanjutnya 




=