Notification

×

Iklan

Iklan

Melalui Program TELADAN, Tanoto Dorong Ekosisitem Pendidikan Tinggi

20 Desember 2022 | Selasa, Desember 20, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-20T02:12:34Z


Serambiupdate.com Tanoto Foundation melalui program TELADAN (Transforming Education to Create Future Leaders) menerima dua penghargaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dalam Malam Penghargaan Diktiristek 2022.

 

Juara pertama adalah Diktiristek Program Support Partner Award, yang merupakan filantropi transformatif untuk pendidikan tinggi di Indonesia. Sedangkan hadiah kedua merupakan apresiasi atas dukungan Tanoto Foundation dalam penyelenggaraan Diktiristek Awards 2022.

 

Aryanti Savitri, Director of Leadership Development and Scholarship Fund, Aryanti Savitri mengatakan Tanoto Foundation, khususnya melalui program TELADAN, selalu ingin menjadi bagian dari transformasi ekosistem pendidikan tinggi di Indonesia.

 

"Upaya transformasi kami dimungkinkan melalui beasiswa kepemimpinan untuk siswa di universitas mitra kami, penelitian kolaboratif tentang masalah pendidikan tinggi, dan bahkan percobaan pemodelan, pengembangan bakat, dan pemimpin masa depan." kata Arianti. Program Beasiswa Kepemimpinan TELADAN ditujukan bagi para penerima S1 di sembilan universitas rekanan, yaitu IPB University, Institut Teknologi Bandung, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Riau dan Universitas Sumatera Utara.

 

Selain beasiswa kepemimpinan, program TELADAN mendukung pengembangan melalui Tanoto Scholars Association, Tanoto Scholars Gathering, Tanoto Student Research Awards, Future Leaders Business Acumen Program Tanoto, Internship Program dan Global Experience Program. Berbagai kerjasama penelitian dan transfer program dengan universitas mitra maupun kementerian dan lembaga dilakukan untuk mendukung terwujudnya pembelajaran mandiri di kampus mandiri, pencapaian angka kinerja kunci universitas, serta dana pendamping.

 

Penganugerahan Diktiristek Prize 2022 merupakan apresiasi Direktorat Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, lembaga layanan DIKTI, jurnalis, media Media dan mitra kerja (kementerian, lembaga, serta dunia usaha dan industri ) mencapai hasil terbaik, membantu mendukung transformasi pendidikan tinggi.

 

“Tanoto Foundation mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, khususnya Ditjen Dikti atas apresiasinya. Sebagai sebuah charity yang berkomitmen mendukung pendidikan di Indonesia, salah satu passion kami adalah terus bekerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan untuk mentransformasikan pendidikan guna mencetak pemimpin masa depan Indonesia,” tutup Aryanti.

 

Tanoto adalah lembaga pendidikan amal independen yang didirikan oleh Sukanto Tanoto dan Tinah Bingei Tanoto pada tahun 1981.

DYL_RPH

=