Notification

×

Iklan

Iklan

Kembangkan Fasilitas, Uhamka Bangun Ruang Hijau Terbuka di Lingkungan Kampus FKIP Uhamka

06 Desember 2022 | Selasa, Desember 06, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-06T05:36:35Z

 


Serambiupdate.com - Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) terus berupaya mengembangkan fasilitas pendidikannya dengan baik melalui adanya pembangunan ruang hijau terbuka yang terletak di lingkungan kampus FKIP Uhamka. Tujuan dibangunnya ruang hijau terbuka tersebut untuk memberikan suasana nyaman serta pandangan positif bagi masyarakat kampus, khususnya mahasiswa FKIP Uhamka.


Upaya revitalisasi fasilitas terus dilakukan agar ruang hijau terbuka ini dapat terjaga keasriannya. Lahan kosong yang tadinya merupakan kebun gersang di kawasan FKIP Uhamka, kini telah dialokasikan menjadi sebuah taman atau bisa disebut ruang hijau terbuka asri yang diresmikan sejak Agustus 2022. Pengalokasian lahan ini terus digarap dan dilestarikan oleh Desvian Bandarsyah selaku Dekan FKIP Uhamka.


Pembangunan ini ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan dalam proses belajar mengajar di kampus serta sebagai bentuk upaya mendukung program pemerintah “Perbanyak Ruang Terbuka Hijau Di Jakarta”. Dalam hal ini, kegiatan kampus yang sebagian sudah mulai offline atau luring setelah adanya pandemi, diharapkan para mahasiswa dapat lebih Mmenjaga lingkungan disekitsemangat untuk menghabiskan waktu di kampus tercinta yaitu Uhamka.


Kini, ruang hijau terbuka tersebut sudah bisa dipergunakan oleh seluruh masyarakat kampus sejak awal perkuliahan semester gasal 2022/2023 pada bulan Oktober. Tentunya, hal ini mengundang banyak tanggapan menarik dari para mahasiswa berbagai prodi di FKIP Uhamka.


“Kaget sekali, tidak menyangka kalau akan dijadikan taman hijau terbuka seperti ini karena kan sudah beberapa tahun ini hanya jadi kebun biasa saja lalu tiba-tiba setelah masuk kuliah offline sudah jadi taman ruang hijau terbuka yang dihiasi kanopi yang dimanfaatkan sebagai tempat duduk dan dipergunakan untuk duduk sambil mengerjakan tugas ataupun sekedar bersantai,”  ucap Fadilla selaku mahasiswa FKIP Uhamka, Rabu (12/11).


Dilain pihak Siti Ayu selaku mahasiswa FKIP Uhamka “Waktu itu sempat menebak-nebak bersama teman mengenai bangunan ini akan dijadikan apa dan ternyata setelah masuk kuliah sudah menjadi ruang hijau terbuka yang indah dipandang. Senang sekali karena bisa berkunjung untuk sekedar mencari ide ataupun menghirup udara segar disaat sedang pusing memikirkan tugas-tugas,” tuturnya.

(Kharisma Putri Cahyani)

 

=