Notification

×

Iklan

Iklan

Guna Mendongkrak Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan Aceh Jalin Kerjasama dengan UNJ

05 Desember 2022 | Senin, Desember 05, 2022 WIB | Last Updated 2022-12-05T02:44:20Z


Serambiupdate.com Dinas Pendidikan Aceh menjalin kerjasama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam rangka mendongkrak mutu pendidikan. Mou Kerjasama itu diteken oleh Alhudri Kepala Dinas Pendidikan Aceh dan Prof Fahrurrozi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNJ, di Banda Aceh, Senin (21/11).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri menyatakan Pemerintah Aceh melakukan semua upaya untuk mendongkrak mutu pendidikan. Satu di antaranya dengan bekerja sama dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).


"Pada prinsipnya saya sebagai pimpinan  melakukan apa saja untuk memajukan pendidikan di Aceh. Sepanjang tidak menyalahi aturan dan norma yang ada," ujar Alhudri.


Alhudri mengatakan, sebelum menggandeng UNJ, Dinas Pendidikan Aceh juga bekerja sama dengan beberapa lembaga di Aceh, seperti FKIP USK, UIN Ar-Raniry, Universitas Bina Bangsa Getsempena (BBG), Ikatan Santri Alumni Dayah (ISAD), dan berbagai lembaga lainnya, untuk tujuan sama.


Alhudri juga mengungkapkan rasa terima kasih nya kepada Rektor UNJ yang bersedia menjalin kerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh.


Dirinya berharap kerja sama yang dijalin selama masa kepemimpinannya menjadi proyek percontohan dan dilakukan juga dengan lembaga-lembaga lain pada masa hadapan sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan Aceh.


“Terutama untuk peningkatan mutu guru, tenaga pendidik, dan kepala sekolah itu sendiri,” tuturnya.


Alhudri yakin kualitas guru, tenaga pendidikan dan kepala sekolah yang baik akanmendongkrak mutu sekolah dan lulusannya. Semua ini bermuara pada upaya Pemerintah Aceh untuk mendorong anak-anak didik dapat masuk ke perguruan tinggi nasional dan dunia usaha.


Prof Fahrurrozi juga berpendapat bahwa kerja sama ini mendorong Dinas Pendidikan Aceh meningkatkan sumber daya manusia Aceh lebih baik lagi.


“Kegiatan yang kita tawarkan adalah agar para guru tenaga kependidikan yang ada di Provinsi Aceh bisa meningkat kualitasnya,” ujarnya.

DYL_RPH

=