Notification

×

Iklan

Iklan

Penunjang Pendidikan Berupa Rusun

16 Juli 2022 | Sabtu, Juli 16, 2022 WIB | Last Updated 2022-07-17T18:16:54Z



Penadigital.id - Kabupaten Sekadau, Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) melaksanakan penancapan tiang pertama pembangunan rumah susun (Rusun) di komplek SMKKK jalan Keling Kumang Sekadau guna membangun mutu pendidikan dan mengembangkan indek pembangunan manusia (IPM).


Lasarus S.Sos.M.Si selaku ketua Komisi V DPR RI, Aswin Sukata selaku Dirjen Perumahan Rakyat dari kementrian PUPR, Aron SH selaku Bupati Sekadau, Ir. Andy Suganda selaku Kepala balai Kalimantan I, AKBP Suyono selaku Kapolres Sekadau, Rademptus Musa selaku Kejari Sekadau Zien ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sekadau dan sejumlah tamu undangan lainnya. Hasri pada acara Penancapan tiang pertama Rusun tersebut,


Dalam sambutannya, Aron SH Selaku Bupati Sekadau menyampaikan bahwa Pemkab Sekadau sangat mendukung pembangunan Institut Keling Kumang (ITKK) dan pembangunan Rusun sebagai sarana penunjangnya pendidikan anak didik.


"Dengan adanya ITTK saya berharap dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kabupaten Sekadau,"kata Aron.


Aron yakin kegiatan seperti ini dapat membuka ruang untuk membangun kabupaten Sekadau kedepan. Ir. Andy Suganda selaku Kepala balai Kalimantan I menyebut pembangunan Rusun ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk menunjang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Sekadau.


Sementara itu, Aswinsukata selaku Dirjen Kementerian perumahan rakyat dari Kementerian PUPR juga berharap pembangunan ini akan memberikan dampak positif untuk peserta didik sehingga mendapatkan tempat tinggal yang layak dan berdekatan dengan Kampus ITKK. Inilah salah satu bentuk dukungan dari kementrian PUPR dari lembaga pendidikan yang berkarakter seperti ITKK.

DYL

=