Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Akuntasi FEB Uhamka Berikan Pemahaman Pengelolaan Keuangan di Lingkungan UTPD Kota Bekasi

22 Maret 2022 | Selasa, Maret 22, 2022 WIB | Last Updated 2022-03-22T10:34:27Z


Serambiupdate.com Dosen prodi Akuntasi Fakultas Bisnis dan Ekonomi (FEB) Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) menyelenggarakan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) "Pengelolaan Keuangan SKPD dan UPTD Kesehatan serta Pemotongan dan Pemungutan Pajak (Pembelajaran CPNS di Lingkungan UPTD Kota Bekasi)" sejak 24-25 November 2021 oleh Yanto dan Nur Hadiyazid Rahman selaku Dosen Akuntansi FEB Uhamka.


Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini  diadakan dengan bekerjasama dengan Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LPPM) Uhamka serta Intansi Dinas Kesehatan Kota Bekasi dengan Tujuan Bendaharawan di Dinas Kesehatan dan UPTD Kesehatan Kota Bekasi bisa menyusun Laporan Keuangan sesuai dengan Peraturan Terbaru dan Bisa melakukan Pemotongan dan Pemungutan Pajak berdasarkan Peraturan peraturan Terbaru

Sasaran dalam kegiatan Ini adalah Staf bagian keuangan Puskesmas se Kota Bekasi (terdapat 24 staf Puskesmas) serta 8 Staf Dinas Kesehatan Kota Bekasi. Para peserta sangat antusias dengan adanya kegiatan tersebut.

Yanto selaku dosen Akuntasi FEB sekaligus ketua kegiatan mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian FEB Uhamka untuk membantu para CPNS agar dapat menyusun laporan keuangan dengan baik.

"PKM ini merupakan bentuk rasa peduli kami kepada calon-calon PNS agar memahami dan mengimplementasikan Penyusunan Laporan Keuangan berdasarkan Standar Akuntansi Pemerintah yang berlaku, serta bisa melakukan pemotongan dan pemungutan pajak berdasarkan peraturan perpajakan yang berlaku di Indonesia mulai Tahun 2022," ujarnya. 
=