Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Lifestyle Halal dan Thayyib, Dosen FFS Uhamka berikan Edukasi kepada Siswa SMK Mandala Tiara Bangsa Jakarta

12 Desember 2021 | Minggu, Desember 12, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-12T08:39:58Z


Serambiupdate.com 
Edukasi Halal merupakan langkah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat untuk memilih makanan yang sudah halal. Siswa SMK Mandala Tiara Bangsa kurang informasi mengenai produk halal mulai dari makanan yang dikonsumsi, kosmetik, serta produk gunaan.

 

Sesuai dengan firman Allah dalam surat Al Baqarah ayat 168: Hai manusia, makanlah segala sesuatu yang ada di bumi ini yang halal dan baik dan jangan kamu mengikuti jejak syaitan karena sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu.

 

Perlu kepedulian semua pihak untuk bisa saling mengingatkan satu sama lain untuk hidup sadar halal sangatlah penting. Maka Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) sebagai Perguruan Tinggi swasta terakreditasi A turut berpartisipasi dalam memberikan wadah informasi halal dan thayyib kepada siswa SMK Mandala Tiara Bangsa bersama Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaaan Masyarakat (LPPM), Fakultas Farmasi dan Sains, serta Pusat Kajian Halal Uhamka.

 

apt. Fitria Nugrahaeni, M.Farm sebagai Ketua TIM Pengabdian Masyarakat menyatakan “Kami di Fakultas Farmasi dan Sains  dan Pusat Kajian Halal  Uhamka merasa ikut terpanggil untuk berpartisipasi dalam memberikan wadah informasi halal dan thayyib kepada siswa SMK Mandala Tiara Bangsa sehingga akhirnya mereka dapat mengetahui prodak yang halal dan thayyib”.

 

Dilain pihak, Tri Sumarsih, S.Pd selaku Kepala SMK Mandala Tiara Bangsa, menyambut “Kegiatan pengabdian ini sangatlah bermanfaat bagi kami. Sehingga kami khususnya siswa dapat mengetahui prodak yang halal dan thayyib”.

 

Oleh karena itu, Uhamka melaksanakan pengabdian masyarakat di SMK Mandala Tiara Bangsa dengan kegiatan edukasi halal, pemilihan produk pangan halal, kosmetik halal, barang gunaan yang halal serta mempelajari titik kritis dari masing-masing produk pada Sabtu (11/12).

 

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan siswa mengenai halal lifestyle dalam kehidupan sehari-hari.

 

Para siswa sangat antusias dengan kegiatan tersebut, mereka berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan. Sehingga kegiatan pengabdian seperti ini membawa dampak yang baik jika bisa dilaksanakan oleh semua pihak sebagai bentuk kontribusi dalam mewujudkan masyarakat yang sadar halal.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Uhamka yang telah memperhatikan siswa SMK Mandala Tiara Bangsa untuk mendapatkan pengetahuan yang lebih mendalam, salah satunya tentang halal dalam kehidupan. Diharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut”. Tambah Tri Sumarsih

=