Notification

×

Iklan

Iklan

Mencerdaskan Bangsa bersama Uhamka Menyala

01 Desember 2021 | Rabu, Desember 01, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-01T04:30:10Z
Serambiupdate.com
 Uhamka Menyala merupakan komunitas ilmiah dibawah naungan Kemendikbud BEM Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, komunitas ini aktif bergerak dalam bidang pendidikan, yang mana Uhamka Menyala membantu pendidikan di Indonesia yang kurang merata. Uhamka Menyala merupakan organisasi  kegiatan kemahasiswaan yang menjadi bentuk  implentasi teori belajar yang di pelajari pada masa perkuliahan dalam wujud pengabdian di masyarakat.

 

Mengingat kutipan dari Ki Hajar Dewantara, Bapak Pendidikan Indonesia, bahwa ‘Setiap orang adalah guru dan setiap rumah adalah sekolah. Pendidikan merupakan hal penting dalam kehidupan manusia. Pendidikan juga dapat membantu mencerdaskan generasi bangsa, dalam hal ini pendidikan berperan sebagai senjata untuk mengubah dunia.

 

Dengan demikian, bertepatan dengan diperingatinya hari guru, Uhamka Menyala akan melaksanakan open recruitment pada 25 November 2021 hingga 5 Desember 2021. Dengan mengusung tema ‘Young Generation of Change’, open recruitment ini bertujuan untuk membuka gerbang generasi baru bagi Uhamka Menyala dalam membawa perubahan untuk periode  berikutnya. Open Recuitment ini juga akan menjadi suatu harapan baru untuk mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Prof. Dr.HAMKA dalam mengebangkan potensi nya terutama pada bidang pendidikan.

 

Dengan bergabungnya dalam keluarga Uhamka Menyala, diharapkan para mahasiswa aktif Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA mendapat banyak relasi dari teman-teman di berbagai  jurusan. Tak hanya itu, Open Recuitment ini pun juga akan menjadi suatu harapan baru untuk menambah cakrawala pendidikan terutama pengalaman mengajar di pedalaman.

 

Uhamka Menyala membuka peluang untuk para pejuang pendidikan di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA yang memiliki cita-cita dan tujuan untuk membantu mencerdaskan generasi bangsa. Uhamka Menyala memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa aktif dari berbagai program studi untuk bergabung menjadi bagian keluarga UHAMKA Menyala.

=