Notification

×

Iklan

Iklan

Kecurigaan Penuruan Efektivitas Vaksin terhadap Varian Omricon

20 Desember 2021 | Senin, Desember 20, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-20T11:26:22Z

Serambiupdate.com
Siti Nadia Tarmizi, Juru Bicara Covid-19 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membenarkan kabar akan kecurigaan menurunnya efektivitas vaksinasi Covid-19 terhadap Omricon. 


"Dari data yang kita miliki, apabila diteliti memang ada kecurigaan penurunan efektivitas vaksin terhadap varian Covid-19 yang baru yaitu Omricon, tapi tidak mengartikan bahwa vaksin itu tidak mujarab lagi pemakaiannya" ujarnya dilansir Kompas.com.


Nadia mengungkapkan bahwa vaksin Covid-19 masih mempunyai aspek proteksi didalamnya, maka dari itu masyarakat harus tetap melakukan vaksinasi dosis lengkap. 


Disisi lain, Reisa Broto Asmoro, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 pun ikut mengimbau agar masyarakat segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 .


"Vaksinasi dua kali itu membangun proteksi penuh terhadap tubuh kita. maka dari itu untuk menghindari penyebaran varian baru ini kita harus meningkatkan pelaksanaan vaksinasi terhadap masyarakat," tuturnya dalam keterangan pers yang diunggah melalui kanal Youtube resmi Sekretariat Presiden, Jumat (17/12).


(DYL)



=