Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Omricon Bertambah 2 Kasus di Indonesia

22 Desember 2021 | Rabu, Desember 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-22T03:40:05Z

Serambiupdate.com
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menginformasikan bahwa saat ini, telah bertambah 2 kasus baru terkait Covid-19 varian B. 1.1.529 atau disebut dengan Omricon. Dengan penambahan kasus baru tersebut, maka saat ini Indonesia memiliki 5 kasus pasien Omricon. 


Siti Nadia Tarmizi selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kemenkes mengungkapkan bahwa berdasarkam hasil pemeriksaan Whole Genome Sequencing yang telah dikeluarkan pada Senin, (20/12), 2 kasus baru Omricon ini berasal dari masyarakat yang pulang dari luar negeri, yaitu London, Inggris.


Nadia menyampaikan bahwa 2 orang tersebut merupakan bagian dari 11 orang probable atau memiliki kemungkinan terkena varian Omricon ini. Berdasarkan tes pemeriksaan S-Gene Target Failure (SGTF). 


"Dari 11 orang yang probable, kami sudah mendeteksi 2 diantaranya dikonfirmasi virus Omricon. Saat ini mereka telah dibawa ke Wisma Atlet untuk dikarantina," ujar Nadia dalam keterangan tertulis.


Nadia melanjutkan saat ini pengetatan terus dilakukan di area perbatasan khusnya, seperti di perbatasan laut dan perbatasan udara.


(DYL)
=