Notification

×

Iklan

Iklan

Jalin Keakraban, Uhamka dan UNIMUS akan Lakukan MOU Catur Dharma PTMA

14 Desember 2021 | Selasa, Desember 14, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-14T06:35:15Z


Serambiupdate.com
- Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) Prof Dr Gunawan Suryoputro, Bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS) Prof Dr H Masrukhi telah memutuskan untuk melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman tentang kerja sama dalam bidang Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan MOA antar kedua Perguruan Tinggi Pada Senin (13/12)  di UNIMUS Jl. Kedungmundu No.18, Kota Semarang Jawa Tengah.  


Rektor UNIMUS mengungkapkan bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kerjasama ini, ia juga meminta bimbingan dan dorongan dalam 21 tahun berdirinya UNIMUS


"Saat ini kita sedang mempersiapaknlan untuk menuju kampus terpadu, kampus lama akan diberikan kepada SMP Muhammadiyah , luas kampus UNIMUS ini terdiri dari 16,4 hektare, kami juga akan membangun RS pendidikan dengan luas  2,5 hektare" Ungkapnya Masrukhi.


Sementara itu, Rektor UHAMKA menyampaikan bahwa pihaknya melihat bahwa jika dilihat secara langsung, perkembangan UNIMUS  ini gizinya agak banyak sehingga pertumbuhannya cepat, yang disambut tawa peserta yang hadir di Aula lantai 7 Fakultas Kedokteran.


Gunawan selaku Rektor Uhamka mengungkapkan "Rektor UNIMUS ini terkenal karena melakukan monitoring dan evaluasi terkait  pembangunan sehingga bisa efektif dan efisien dan perkembangan nya bagus sekali" Jelasnya


Lebih lanjut Gunawan menyampaikan bahwa ia menghimbau kepada dosen Uhamka untuk mengungunjungi PTMA ( Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan ‘Aisyiah) karena setiap PTMA memiliki keunggulan. Ia mendukung segala bentuk kerjasama untuk pengembangan SDM.


"Saya juga mendorong agar MBKM harus menjadi prioritas antar PTMA karena itu yang paling mudah karena saling taawun dan biaya bisa ditanggung oleh masing PTMA, dan kita bisa mendapatkan informasi dan interaksi yang saling membawa manfaat." Terangnya Gunawan.


Gunawan menambahkan, "Selain itu riset kolaborasi harus dilakukan antar PTMA agar bisa Saling membagi pengalaman untuk publikasi karena ini sangat memberi manfaat , misalnya mitra luar negri  Uhamka dan UNIMUS dijadikan mitra bersama. Sehingga mitranya semakin banyak."


Dalam kesempatan ini, UNIMUS juga menandatangani MOU dengan Universitas Pahlawan Tuanku Tambusi Riau.


(ADP)

=