Notification

×

Iklan

Iklan

Nadiem Makarim Melakukan Kunjungan ke Pusat Muhammadiyah

02 November 2021 | Selasa, November 02, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-02T09:38:14Z


Serambiupdate.com
Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia melakukan silaturahmi dengan berkunjung ke gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jakarta, Senin (1/11).

 

Abdul Mu’ti sebagai Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah menyambut dengan hangat kunjungan dari Nadiem. Pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas lima poin dalam memajukan kualitas pendidikan di tengah modernisasi dan globalisasi di Indonesia. Lima hal yang dibahas merupakan aspek ketuhanan, aspek agama, aspek partisipasi masyarakat, aspek bahasa, dan aspek budaya.

 

“menurut saya keimanan, ketakwaan, dan kebudayaan itu tidak perlu diubah-ubah, ikuti saja prinsipnya seperti apa, kalau mau dijelaskan peraturan pemerintahnya saja,” ujar Mu’ti.

 

Ia juga berpesan keterlibatan masyarakat dari berbagai kalangan dalam pendidikan di Indonesia ditingkatkan agar upaya mencerdaskan bangsa mengalami percepatan.

 

Dalam perbincangan tersebut, Abdul Mu’ti dan Nadiem Makarim juga membicarakan tindakan pemerintah terhadap pelestarian budaya, terutama dalam bidang bahasa daerah yang saat ini pelestariannya semakin terbelakang.

=