Notification

×

Iklan

Iklan

LPPM Uhamka Bersama APKS PGRI Jaktim Gelar Workshop Guru Menulis

21 November 2021 | Minggu, November 21, 2021 WIB | Last Updated 2021-12-28T16:14:08Z


Serambiupdate.com
Minat Literasi khusunya di Indonesia sedang giat-giatnya ditingkatkan oleh beberapa kalangan termasuk di lingkungan pendidikan. Salah satunya LPPM Uhamka bersama APKS PGRI Jakarta Timur dalam rangka menyambut Bulan Bahasa sukses menggelar Workshop Guru Menulis sejak 12 November hingga 20 November 2021.

 

Kegiatan ini digelar guna meningkatkan profesionalitas dan kemampuan guru dalam menulis sehingga dapat meningkatkan gerakan literasi guru dan siswa. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini dibuka untuk umum tanpa memungut biaya.

 

Narasumber yang dihadirkan pun sangat ahli dalam bidangnya, yakni Naning Pranoto dari Yayasan Raya Kultura Indonesia dan Jumardi selaku Dosen Uhamka

 

Dalam kegiatan ini dilakukannya pemaparan serta pendampingan bagi guru terkait dengan bagaimana penulisan yang menarik. Karena salah satu faktor rendahnya minat literasi disebabkan oleh tidak menariknya tulisan atau karangan bagi para pembaca, hal ini sangat ditekankan terutama bagi guru. Bagaimana guru harus mengolah tulisan agar para siswa dapat tertarik dengan hasil tulisan tersebut.

 

Dengan adanya workshop ini diharapan ada produk tulisan dari guru yang nantinya hasil tulisan tersebut akan disusun dalam sebuah buku ontology guru menulis. Serta dengan adanya kegiatan ini juga dapat meningkatkan gerakan literasi di Indonesia khususnya dalam lingkup pendidikan.

=