Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 Global Melonjak, Masyarakat Indonesia Harus Waspada

21 November 2021 | Minggu, November 21, 2021 WIB | Last Updated 2021-11-21T10:24:29Z

Serambiupdate.com
Saat ini, kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan,  namun Covid-19 di dunia sedang mengalamj peningkatan. Maka dari itu, Maxin Rein Rondonuwu selaku Pelaksana Tugas (PLT) Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau kepada masyarakat Indonesia untuk tetap waspada. 


"Saat ini Covid-19 taraf global itu sudah melampaui 249 juta, dengan 5 juta lebih korban jiwa. Peningkatan kasus yang signifikan berada di Eropa sebanyak 7%. Dan 10% peningkatan kasus kematian," ujar Maxin dalam penjelasannya pada Proyeksi Arah dan Kebijakan Penanganan Pandemi yang diselenggarakan Kementerian Komunikasi dan Informatika, Sabtu (20/11).


Ia menambahkan bahwa saat ini kasus Covid-19 di Indonesia relatif terkendali, namun masyarakat tetap harus berhati-hati akan kenaikan kasus, ditambah dengan munculnya varian baru subvarian AY 4.2.


Maxin menegaskan bahwa dalam menanggulangi dan mengantisipasi dengan tetap mematuhi protokol 3M (Mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). Serta 3T (testing, tracing, dan treatment).


(DYL)
=