Notification

×

Iklan

Iklan

Sinergi TNI dan Masyarakat dalam Kerja Bakti

31 Oktober 2021 | Minggu, Oktober 31, 2021 WIB | Last Updated 2021-10-31T13:56:43Z


Serambiupdate.com
Kerja bakti dilaksanakan sejumlah anggota TNI dari Satuan Komando Strategi Angkatan Darat (KOSTRAD) dalam kegiatan bakti sosial.


Ana Onzia, Pelaksana Tugas (PLT) Kasi Ekonomi dan pembangunan (Ekbang) menyatakan bahwa adanya kegiatan ini sebenarnya belum cukup untuk menjaga kebersihan lingkungan, jika masyarakat sekitar belum  memiliki kesadaran dalam diri masing-masing untuk menjaga kebersihan lingkungannya. 


Lanjut Ana, "Seluruh pihak memiliki peranan penting dalam menjaga kebersihan, lebih lagi terhadap sampah yang dibuang sembarangan. Diharapkan agar seluruh pihak dapat membuang sampah sesuai dengan tempatnya tidak dibuang sembarangan ke dalam saluran atau kali," jumat (29/10).


Kerja bakti ini dilakukan di sungai Grogol tepatnya di jalan H. Mahali kelurahan Gandaria Utara. Fokus dari kerja bakti ini ialah membersihkan jalur drainase dari sampah dan sendimen yang berpotensi menyebabkan pendangkalan kali.


Selain gunungan sampah yang dibuat oleh masyarakat, banjir juga bisa disebabkan oleh tingginya sendimen yang ada di sungai.


Ana melanjutkan, " pendangkalan yang sering terjadi menyebabkan air meluar, sebab daya tampung salursan tersebut semakin sedikit."


Kerja bakti ini merupakan bentuk pencegahan dari luapan air dan banjir jika terjadi hujan dengan intensitas tinggi terutama untuk saat ini yang sudah memasuki musim penghujan. 


Dalam kegiatan bakti sosial ini terdapat pula tim PPSU kelurahan Gandaria Utara untuk membantu jalannya kegiatan. Ada pula Nurmiati sebagai sekretaris keluarahan Gandaria Utara di dalam kegiatan ini. 

=