Notification

×

Iklan

Iklan

Manfaat online shopping

Kamis, 30 September 2021 | 9/30/2021 06:44:00 PM WIB | Last Updated 2021-09-30T11:44:30Z



Karya Rabelyta Rifnatunnisa Rachman

Mahasiswa S1 Bahasa Inggris FKIP Uhamka

Perkembangan teknologi yang semakin pesat memberikan pengaruh yang besar terhadap berbagai aspek kehidupan, salah satunya gaya belanja. Karena hal itu, gaya belanja masyarakat di Indonesia saat ini pun tampaknya sudah mulai berganti. 

Dari bertransaksi serta berbelanja secara konvensional saat ini masyarakat sudah menyukai online shopping. Fenonema online shopping ini bisa dibilang salah satunya dipengaruhi oleh faktor semakin pesatnya orang yang dapat mengakses internet di Indonesia. 

Dengan kemudahannya tersebut, hampir setiap orang di Indonesia pun telah memiliki smartphone sehingga turut meningkatkan pengguna internet di Indonesia.  

Manfaat utama yang dapat kamu peroleh dengan kehadiran online shopping adalah kegiatan berbelanja menjadi jauh lebih mudah dan praktis. Hal itu sangat tentu akan kamu rasakan sebagai pembeli. Dengan online shopping, kamu tidak perlu menghabiskan waktu dan biaya transportasi hanya untuk membeli barang yang diinginkan.

Kehadiran online shopping dan internet juga mencerminkan sebuah perubahan zaman yang menuju ke arah modernisasi secara global. Kini semua transaksi bersifat maya, alias semua produk, penjual, transaksi pembayaran dilakukan secara virtual.  Keuntungannya, kita juga dapat berbelanja di rumah tanpa harus keluar bermacet-macetan, menghadapi udara yang panas dan tentunya menghindari antrian yang panjang.


=