Notification

×

Iklan

Iklan

PT Pegadaian Berikan Beasiswa Pendidikan ke Amerika Serikat

16 Agustus 2021 | Senin, Agustus 16, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-16T04:31:26Z


Serambiupdate.com 
PT Pegadaian (Persero) menyediakan beasiswa bagi para insan Pegadaian untuk melanjutkan pendidikan Master of Business Administration (MBA) ke Amerika Serikat (AS), dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggulan.

 

Beasiswa tersebut telah diberikan kepada lima peserta yang terpilih sebagai wujud kepedulian perseroan terhadap peningkatan kualitas pendidikan karyawan, sekaligus mewujudkan salah satu poin pembangunan berkelanjutan atau sustainable development goals (SDG).

 

Kuswiyoto direktur utama Pegadaian menyampaikan, pemberian beasiswa tersebut akan memberi semangat pada anak muda khususnya milenial Pegadaian, untuk menambah wawasan dan mengembangkan kompetensi.

 

"Selamat menempuh pendidikan bagi peserta yang terpilih. Melalui pemberian beasiswa ini, kami berharap akan memacu semangat anak muda khususnya milenial Pegadaian agar selalu mau belajar, dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki,” kata Kuswiyoto dalam keterangan resminya, Senin (16/8/2021).

 

Harapan Kuswiyoto, jumlah peserta yang lolos seleksi beasiswa pada program selanjutnya dapat bertambah, dan membuka jalur pendidikan ke beberapa negara lainnya.

 

“Kami berharap jumlah peserta yang telah lolos seleksi bisa meningkat untuk batch selanjutnya. Nantinya kami juga akan membuat program beasiswa tidak hanya ke AS , tetapi bisa ke Eropa, Australia, dan negara lainnya,” tandasnya.

 

Setelah melalui proses seleksi ketat, terpilih 5 kandidat terbaik yang akan diberangkatkan, yaitu Oki Dwipanca F (Babson College), Hijrian Sekar W (Babson College), Wini Karima F (University of Rochester), Dimas Ramadhan ZY (UC Davis) dan Erika Nurfitriyani (Colorado State University).

 

Peserta yang terpilih akan mendapatkan beasiswa secara penuh yang meliputi dana pendidikan hingga kuliah berakhir, biaya hidup, bantuan buku dan laptop, bantuan perlengkapan, tiket keberangkatan, hingga biaya lainnya. Selain itu, beasiswa juga memberikan tunjangan istri dan anak bagi para peserta yang telah menikah dan memiliki seorang anak.

=