Notification

×

Iklan

Iklan

Perguruan Tinggi seluruh Indonesia bersinergi dengan HUMANI siap koordinasikan Pemberitaan Kegiatan Kam

Minggu, 08 Agustus 2021 | 8/08/2021 08:33:00 AM WIB | Last Updated 2021-08-10T03:54:25Z


Serambiupdate.com
 Asosiasi Humas Perguruan Tinggi Indonesia (HUMANI) selenggarakan workshop yang inovatif dalam rangka menjalin hubungan melalui komunikasi yang cerdas dalam masa darurat seperti sekarang yang pandemi Covid-19. Workshop ini dihadiri oleh humas Perguruan Tinggi dari beberapa partisipan seluruh Indonesia serta dihadiri wartawan dari berbagai media dan dipandu oleh pakar-pakar narasumber yang ahli dan cerdas di bidang komunikasi digital seperti sekarang (6/7/2021).

 

Workshop nasional ini mengangkat tema mengenai Komunikasi Digital Humas di Era Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan melalui daring lewat aplikasi Zoom Meeting dikarenakan pemberlakuan PPKM. Meskipun dilaksanakan secara daring, tetapi tidak mengurangi minat para partisipan dalam menambah wawasan digital mereka mengenai komunikasi yang efektif dan inovatif melalui workshop nasional ini.

 

Ahmad Zakiyuddin selaku narasumber pertama dalam workshop ini yang merupakan Koordinator Humas Perguruan Tinggi Indonesia menjelaskan kepada para partisipan mengenai komunikasi digital baik pengertiannya, hal-hal tentang komunikasi digital, dan kegunaan dari informasi digital kepada partisipan melalui Power Point yang ditampilkan.

"Dengan kegiatan ini, saya berharap Humas Perguruan Tinggi mampu memahami konsep komunikasi digital humas dalam era pandemi Covid-19 dengan memanfaatkan media pemberitaan online maupun media sosial online lainnya." Ujarnya.

 

Dilain pihak, Pitoyo yang merupakan Ketua Umum IDIK Unpad yang menjelaskan mengenai krisis komunikasi dan hal-hal yang mendorong terciptanya komunikasi digital sebagai inovasi dalam sistem informasi kepada masyarakat Indonesia. Ia menyampaikan beberapa pendapat para ahli mengenai krisis-krisis komunikasi dan pengertiannya juga inovasi mengenai komunikasi digital yang modern dan dengan adanya media inilah dapat dimanfaatkan dan diisi oleh Humas Perguruan Tinggi dalam memberikan informasi-informasi terkini untuk dapat dikonsumsi oleh masyarakat.
=