Notification

×

Iklan

Iklan

Mahasiswa Tingkat Akhir turut Bahagia akan Pendidikan Biologi FKIP Uhamka berikan Pelatihan Peningkatkan Kualitas Penelitian

16 Agustus 2021 | Senin, Agustus 16, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-17T23:58:25Z


Serambiupdate.com
Program Studi Biologi FKIP Uhamka melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Uhamka menggelar Pelatihan DATA SCIENCE Berbasis SAP Analitics Cloud dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Penelitian secara daring sebagai bentuk pengamalan Catur Dharma Perguruan Tinggi khususnya di Uhamka yaitu pada pengamalan pengabdian masyarakat kali ini ditujukan kepada mahasiswa (15/8).

 

Kegiatan ini diikuti dari berbagai Universitas tinggkat akhir diantaranya dari kota Palembang dan batam turut mengikuti kegiatan ini.

 

Susidarwati merupakan perserta kegiatan ini mengungkapkan perasaannya dalam mengikuti ini, “pelatihannya bermanfaat sekali, saya mendapatkan informasi mengenai perhitungan data untuk penelitan karena tahun ini saya sudah mulai merencakan penyusunan tugas akhir. Tidak sia-sia pada hari minggu ini saya mengikuti kegiatan ini” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan ini, peserta bukan hanya diberikan materi pengolahan data melainkan juga diberikan bekal mengenai tema penelitian. Mahasiswa dapat memilih penelitian Sosial Humaniora atau Eksakta yang materinya sampaikan oleh Maesaroh MPd.

 

Maesaroh dalam penjelasannya menuturkan “pemilihan tema penelitian ini dapat kita sesuaikan dengan minat kita, setelah itu kita tinggal menyiapkan alurnya mulai dari latar belakang, permasalahan penelitian metode dan analisis data yang akan kita gunakan,” tuturnya.

 

Untuk perhitungan data analisis, disini dijelaskan analisis data dengan menggunakan “DATA SCIENCE Berbasis SAP Analitics Cloud” merupakan salah satu pilihan dalam pengolahan data. Narasumber dari tema ini adalah

 

 

Dilain fihak, Feli Cianda Adrin Burhendi MSi Feli menjelaskan dan mempraktekkan menganalisis data dengan SAP Analitics Cloud dengan menggunakan DATA SCIENCE Berbasis SAP Analitics Cloud sebagai pilihan dalam pengolahan data.

 

Daftarkan diri Anda segera mungkin untuk menjadi calon mahasiswa baru di Uhamka dengan penawaran program beasiswa beserta persyaratannya dapat diakses melalui https://pmb.uhamka.ac.id/ atau https://linktr.ee/uhamka untuk dapat mengetahui seluruh program studi di Uhamka dan dapat di akses pada https://linktr.ee/fkipuhamka untuk 12 Program Studi unggulan di FKIP Uhamka.

=