Notification

×

Iklan

Iklan

Belajar Daring Menyenangkan Melalui Kumospace

30 Agustus 2021 | Senin, Agustus 30, 2021 WIB | Last Updated 2021-08-30T11:47:20Z



Karya Choirina Rahmawati

Mahasiswa D3 Perpajakan FEB Uhamka

Selama pandemi COVID-19, semua orang hanya bisa melakukan kegiatannya secara terbatas. Khususnya masyarakat Indonesia disarankan untuk melakukan aktivitas dari rumah saja. Aktivitas itu dilakukan secara online atau interaksi secara virtual. Baik dalam pekerjaan maupun pendidikan. 

Platform yang sering digunakan untuk melakukan interaksi secara online yaitu Zoom Meeting, Google Meeting, dan Skype. Mungkin beberapa aplikasi itu sudah terdengar tidak asing lagi.  Namun, ada satu platform yang jarang diketahui yaitu Kumospace. Seperti apa sih aplikasi kumonspace itu?

Kumonspace terinspirasi dari industri game. Kumonspace menawarkan pengalaman obrolan video yang mencerminkan interaksi di dunia nyata dan banyak percakapan diruang yang sama secara bersamaan.  Fungsi dari platform ini adalah untuk panggilan video, happy hour virtual atau pesta liburan, rapat tim, dan lainnya. Sehingga aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh semua kalangan.

Aplikasi ini sangat disarankan untuk digunakan oleh pelajar/mahasiswa. Platform ini digunakan ketika memulai kelas maupun mengadakan rapat secara online. Tujuannya agar para pelajar/mahasiswa tidak merasa bosan dengan cara mengajar yang hanya seperti itu saja. Karena biasanya hanya bisa diakses menggunakan video.

Melalui platform ini bisa menjadikan game sebagai media untuk belajar. Sehingga semua orang yang mengaksesnya menjadi lebih bersemangat. Tetapi sayangnya belum banyak yang tau terkait platform ini. Sehingga belum banyak yang menggunakannya.


=