Notification

×

Iklan

Iklan

Pendaftaran KIP Kuliah 2021 Bagi Mahasiswa Baru Telah Dibuka

08 Juli 2021 | Kamis, Juli 08, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-16T10:12:29Z

 


 

Serambiupdate.com Bagi siswa yang ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, Kartu Indonesia Pelajar Kuliah atau KIP Kuliah juga bisa dipakai di universitas swasta dan pendaftarannya kini sudah dibuka.

 

Banyak Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia berkualitas bagus yang tidak kalah dengan universitas negeri. Sayangnya, hingga saat ini masih banyak masyarakat beranggapan bahwa biaya pendidikan di universitas swasta cukup mahal.

 

Namun, dengan adanya bantuan pendidikan yang diberikan oleh pemerintah, kini masyarakat tidak perlu cemas. Siswa bisa melanjutkan pendidikan baik ke Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta melalui program Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah.

 

Dengan program ini, siswa akan mendapatkan bantuan biaya pendidikan juga biaya hidup yang disesuaikan dengan daerah masing-masing tempat universitas berada.

 

Masa pendaftaran KIP Kuliah untuk seleksi mandiri PTS dibuka mulai 16 Juni hingga 31 Oktober 2021. Sebelum mendaftar, siswa perlu melakukan pendaftaran akun yang kegiatannya masih berlangsung hingga 31 Oktober 2021. Calon penerima KIP Kuliah diimbau untuk selalu mengikuti informasi tentang jadwal pendaftaran karena jadwal tersebut bisa sewaktu-waktu berubah.


Untuk mengetahui informasi lengkap tentang KIP Kuliah 2021 untuk PTS bisa Anda lihat di laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/

=