Notification

×

Iklan

Iklan

Kemendikbud Ristek: Saat Ini Belum Ada Skenario Untuk Bantuan Kuota Internet Gratis Bagi Pelajar Dan Pendidik

15 Juli 2021 | Kamis, Juli 15, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-18T16:07:09Z

 

Serambiupdate.com Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI menyampaikan tidak berjanji jika bantuan kuota internet gratis akan kembali diberikan untuk tenaga pendidik dan para pelajar.

 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemendikbud Ristek, Hasan Chabibie jika per Juli 2021 mengungkapkan belum ada wacana atau pembicaraan untuk melanjutkan pemberian bantuan kuota internet gratis.

 

"Saat ini belum ada skenario lagi," ujar Hasan dalam acara konferensi pers Akademi Edukreator, Rabu (14/7/2021).

 

“Jika bantuan kuota internet gratis terakhir diberikan pada periode Mei 2021, dan masa aktifnya berakhir pada Juni 2021 karena masuk periode libur tahun ajaran genap 2020-2021. Namun untuk kuota internet Juli 2021 mendatang, belum dibahas kelanjutannya,” Tutur Hassan.

 

Di sisi lain Hasan mengatakan, jika pelajar dan mahasiswa sangat membutuhkan bantuan kuota internet, maka para siswa berhak meminta bantuan pihak sekolah yang sudah diberikan dana BOS (bantuan operasional sekolah). "Manfaatkan dana BOS, koordinasi dengan pihak sekolah. Salah satu dananya bisa dimanfaatkan untuk belanja kuota belajar siswa," pungkas Hasan.

 

 

=