Notification

×

Iklan

Iklan

Emaridial Ulza; dengan Gagasan Filantrofi, Uhamka dengan Mudah berikan Beasiswa

03 Juli 2021 | Sabtu, Juli 03, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-03T03:10:28Z

Serambiupdate.com Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka atau Uhamka bersama Institut Agama Islam Negeri Kota Sungai Penuh (IAIN Kerinci) laksanakan seminar dengan tajuk Filantropi, Kampus dan Masyarakat sipil terlaksana dengan lancar.

 

Seminar tersebut menghadirkan pemateri Dr. Ja'far Ahmad, M. Si (Wakil rektor II IAIN Kerinci) dan Emaridial Ulza, MA (Sekretaris UHAMKA).

 

Antusias mahasiswa dan pemuda tampak begitu tinggi untuk mengikuti kegiatan seminar tersebut yang di laksanakan di Ruang pola IAIN Kerinci dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

 

Emaridial Ulza sebagai pemateri utama menyampaikan beberapa konsep dasar dan fenomena filantropi yang ada di Indonesia secara umum. Dalam penyampaiannya, ia menuturkan bahwa saat ini filantropi merupakan gagasan dan pondasi penting dalam berkehidupan bernegara.

 

"Filantropi itu adalah gagasan dasar yang sangat populer di dunia saat ini, tentu ini menjadi hal penting yang harus kita lakukan. Kami di UHAMKA saat ini sudah menjalankan filantropi dengan beberapa konsep, alhasil ada beberapa mahasiswa yang kami berikan beasiswa, itu semua hasil dari gagasan filantropi," ungkap Ulza (02/07).

 

Kemudian Jafar Ahmad menuturkan bahwa sebenarnya IAIN Kerinci sendiri pada dasarnya memiliki potensi filantropi itu sendiri, hanya saja belum ada konsep baku yang menjadi rujukan.

 

"Secara tidak langsung IAIN Kerinci memiliki potensi filantropi, hanya saja belum ada konsep baku yang menjadi rujukan. Mudah-mudahan kehadiran Pak Ulza bisa membantu IAIN Kerinci dalam membangun filantropi" tutur Jafar Ahmad

 

Rektor Kerinci Dr. H. Asa'ari, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan diadakannya seminar nasional tersebut, apalagi menghadirkan tokoh nasional yang ternyata merupakan tokoh pemuda asli Kerinci.

=