Notification

×

Iklan

Iklan

Dosen Sekolah Pascasarjana Uhamka berikan Pelatihan Aplikasi Pembelajaran Daring kepada SMP Islam Al-Azhar 22 Sentra Primer

17 Juli 2021 | Sabtu, Juli 17, 2021 WIB | Last Updated 2021-07-17T09:40:30Z


Serambiupdata.com
Dosen Sekolah Pascasarjana Uhamka turut laksanakan kegiatan pelatihan pembelajaran daring dengan memanfaatkan aplikasi VMIX: Live Video Streaming Software kepada guru SMP Islam Al Azhar 22 Sentra Primer dengan tujuan agar meningkatkan kompetensi profesional guru dalam mengajar di masa pandemi Covid-19 saat ini.

  

Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilaksankan oleh Dosen Pascasarjana Uhamka yaitu Dr. Wini Tarmini yang saat ini sebagai Kaprodi S2 Bahasa Indonesia bersama Dr. Imam Safi’i dan di bantu 2 orang mahasiswa yaitu Fauzi Afriansyah dan Raudhatul Jannah untuk menyukseskan pelatihan ini.

  

Wini Tarmini dalam keterangannya kepada media mengungkapkan bahwa “situasi dan kondisi saat ini (pandemi Covid-19) haruslah serba daring begitupun dalam proses pembelajaran. Maka dengan demikian, agar proses pembelajaran berjalan dengan baik maka sepantasnyalah guru harus dapat menguasai media pembelajaran daring dalam hal ini menggunakan aplikasi VMIX: Live Video Streaming Software”, tuturnya.

 

Dalam kegitan ini peserta diberikan informasi hingga dilatih untuk dapat menggunakan aplikasi VMIX: Live Video Streaming Software sehingga nantinya dapat mudah menggunakannya mulai dari membuat layer, tata letak layer, cara streaming, recording, penggunaan NDI, penggunaan eksternal, pemanfaatan fitur-fitur, sampai persiapan perangkat pendukung yang perlu dimiliki oleh sekolah agar penggunaan aplikasi ini menjadi maksimal.

 

Sutarno selaku Kepala Sekolah turut senang akan kehadiran bapak Ibu dosen dari Uhamka untuk melaksanakan Pengabdian kepada Masyarakat dengan melatih guru-guru SMP Islam Al Azhar 22 Sentra Primer dalam memanfaat aplikasi VMIX: Live Video Streaming Software sebagai penunjang pembelajaran di masa pandemi Covid-19. 

=