Notification

×

Iklan

Iklan

Uhamka bersama UMSU laksanakan MoU MBKM

22 Juni 2021 | Selasa, Juni 22, 2021 WIB | Last Updated 2021-06-22T18:17:58Z

 

Serambiupdate.com Dalam meningkatkan kualitas pengembangan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka (Uhamka) menjalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Kedua belah pihak telah menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) pada Selasa, (22/6).


Penandatanganan MoU dilakukan bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka, Prof. DR. Gunawan Suryoputro dan Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, Prof. Dr Agussani melalui Online virtual Zoom meeting.

 

Gunawan mengungkapkan ia berharap kedepannya, UHAMKA dan UMSU dapat mengimplementasikan Mou ini dengan baik, "karena sangat disayangkan jika kita tidak melakukan implementasi Mou ini." Ujarnya.


Pertemuan ini juga dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan juga untuk meningkatkan kualitas kedua institusi.


Lebih lanjut menurut Gunawan, terkait program MBKM ini pun berimplementasi setelah kerja sama ini dilakukan sehingga menjadi sangat mudah dilakukan sebagai bentuk kesempatan mahasiswa untuk mengambil mata kuliah di luar program studi.


Usai penandatanganan kesepakatan kerja sama antardua Universitas tersebut, dilanjutkan dengan diskusi bersama yang dipandu oleh Wakil Rektor III UMSU dan dilakukan oleh perwakilan beberapa program studi dari kedua Universitas yang membahas terkait implementasi dan kelanjutan dari kesepakatan kerja sama tersebut.

=